Cara Menghapus Data Pribadi Pinjol Cuma lewat HP, Mudah Prosesnya Serta Aman dari Teror DC Lapangan

Cara Menghapus Data Pribadi Pinjol Cuma lewat HP, Mudah Prosesnya Serta Aman dari Teror DC Lapangan

Cara menghapus data pribadi pinjol--

Cara menghapus data pribadi pinjol berikutnya, yaitu uninstall aplikasi pinjol. Dengan menghapus aplikasi pinjol, informasi pribadimu tidak akan bisa diakses lagi oleh platform pinjol yang kamu gunakan.

Untuk menghapus aplikasi caranya cukup mudah, cukup tekan lama pada aplikasi, klik hapus aplikasi. Perlu diperhatikan pastika semua data dan cachek sudah dihapus seperti yang sudah dijelaskan di poin pertama.

4. Hubungi Otoritas Jasa Keuangan

Hubungi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meminta perlindungan data kepada pinjol yang menyalahgunakan data pribadimu. Cara ini bisa kamu lakukan apabila beberapa cara diatas tidak efektif.

BACA JUGA: DC Lapangan Pinjol Berhenti Menagih Nasabah Karena Menggunakan Joki Galbay, Apakah Benar? Begini Faktanya

Sehingga dengan menghubungi OJK, Anda akan diberikan keamanan menyesuaikan peraturan resmi yang berlaku. Apabila laporanmu sudah diterima, maka teror atau ancaman dari DC lapangan pinjol tidak akan terjadi lagi.

Itulah beberapa cara supaya Anda aman dari kejaran DC lapangan dengan menghapus data di aplikasi pinjaman online. Panduan di atas bisa dilakukan di platfrom legal maupun ilegal.

Jika Anda menggunakan platfrom legal, maka sebaiknya utang dilunasi terlebih dahulu. Sebaliknya, jika yang digunakan ilegal gak perlu bayar, langsung laporkan ke OJK atau polisi.

Dengan melakukan cara diatas untuk hapus data di pinjol, informasi pribadimu akan tetap aman. Anda juga lepas dari kejaran DC lapangan.

BACA JUGA: 5 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Sepeser Pun, Auto Lepas dari Beban Tagihan

Demikian informasi seputar cara menghapus data pribadi pinjol supaya aman dari teror DC lapangan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: