5 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Sepeser Pun, Auto Lepas dari Beban Tagihan

5 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Sepeser Pun, Auto Lepas dari Beban Tagihan

Cara melunasi utang pinjol tanpa bayar sepeser pun --

DISWAY JATENG - Kesulitan lepas dari beban tagihan pinjaman online yang tak kunjung selesai? Berikut cara melunasi utang pinjol tanpa bayar sepeser pun yang bisa Anda coba.

Pinjaman online memang menawarkan berbagai keuntungan dengan mudah, tetapi ada beberapa risiko yang perlu diperhatikan jika galbay. Karena itu, supaya terhindari dari risiko merugikan, sebaiknya ketahui cara melunasi utang pinjol tanpa bayar sepeser pun.

Cara melunasi utang pinjol tanpa bayar sepeser pun di bawah ini dapat membantu Anda bebas dari beban jeratan pinjaman online. Dengan ini, debitur galbay bisa lebih tenang dan terhindari dari berbagai risiko kerugian kedepannya.

Pada artikel ini kami akan membagi cara melunasi utang pinjol tanpa bayar sepeser pun dan dijamin efektif. Berikut beberapa langkah cerdas yang dapat dicoba.

BACA JUGA: DC Lapangan Pinjol Berhenti Menagih Nasabah Karena Menggunakan Joki Galbay, Apakah Benar? Begini Faktanya

Cara melunasi utang pinjol tanpa bayar sepeser pun 

1. Cek legalitas perusahaan pinjol yang digunakan

Cara melunasi utang pinjol tanpa bayar sepeser pun, yakni dengan cek legalitas platfrom yang digunakan. Kesalahan peminjam saat mengajukan ke fintech yakni tidak memperhatikan layanan tersebut legal atau ilegal.

Apabila platfrom yang digunakan legal, maka debitur wajib melunasi utang karena jika galbay bisa menimbulkan berbagai kerugian. Beberapa risiko galbay pinjol legal yakni data masuk SLIK OJK dan bisa dikejar-kejar DC lapangan.

Sedangkan, jika platfrom yang digunakan ilegal, maka Anda bisa bebas dari utang tanpa bayar sepeser pun. Syarat bebas utang di pinjol ilegal, yakni dengan melaporkan pinjol tersebut ke pihak OJK, Satgas Waspada Investasi, atau polisi.

Pastikan laporanmu disertai bukti yang kuat bahwa pinjaman online yang digunakan memang ilegal. Jika terbukti benar, maka utang bakal dihapus dan Anda tidak perlu bayar sepeser pun.

BACA JUGA: Rentang Waktu DC Lapangan Pinjol Berhenti Menagih Utang ke Nasabah

2. Hubungi Perusahaan Pinjol

Cara melunasi utang pinjol tanpa bayar sepeser pun berikutnya, yaitu dengan cara menghubungi perusahaan pinjaman online. Jika kesulitan bayar utang sebaiknya sampaikan keluhan tersebut saat melakukan pembayaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: