Mengeksplorasi Manfaat Air Mawar, Rahasia Kecantikan Kulit yang Dimiliki Ratu dan Permaisuri Zaman Dulu

Mengeksplorasi Manfaat Air Mawar, Rahasia Kecantikan Kulit yang Dimiliki Ratu dan Permaisuri Zaman Dulu

Air Mawar, Rahasia Kecantikan Kulit yang Alami dan Terjangkau--

Air mawar memiliki sifat antiradang yang dapat menenangkan kulit yang mengalami iritasi, kemerahan, atau gatal. Hal ini karena air mawar mengandung senyawa fenolat, flavonoid, dan terpenoid yang dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan pada kulit.

Anda bisa menyemprotkan air mawar ke area kulit yang bermasalah atau mengompresnya dengan kapas yang dibasahi air mawar.

4. Mengurangi Jerawat

Air mawar memiliki sifat antibakteri yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat, seperti Propionibacterium acnes. Selain itu, air mawar juga dapat mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat berkat sifat antiradangnya.

Anda bisa mengoleskan air mawar ke jerawat dengan kapas atau menyemprotkannya ke wajah secara rutin.

BACA JUGA: Cara Penggunaan Air Mawar! Simak pula Efek Sampingnya!

5. Memiliki Efek Antipenuaan

Air mawar dapat membantu mencegah dan mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit, seperti kerutan, garis halus, dan flek hitam. Hal ini karena air mawar mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Selain itu, air mawar juga dapat meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit lebih kencang dan elastis.

6. Mencerahkan Kulit

Air mawar dapat membantu mencerahkan kulit yang kusam atau tidak merata. Hal ini karena air mawar mengandung vitamin C yang dapat mendorong pembentukan melanin, pigmen yang menentukan warna kulit.

Selain itu, air mawar juga dapat mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit tampak kusam dan gelap. Anda bisa menggunakan air mawar sebagai masker yang dicampur dengan madu atau yogurt, atau sebagai scrub yang dicampur dengan gula atau oatmeal.

BACA JUGA: Simak 4 Manfaat Ampuh Masker Susu Dancow dan Air Mawar, Berikut Cara Membuatnya

Cara penggunaannya

1. Sebagai Face Mist

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: