Cara Penggunaan Air Mawar! Simak pula Efek Sampingnya!

Cara Penggunaan Air Mawar! Simak pula Efek Sampingnya!

AIR MAWAR - Cara Penggunaan Air Mawar dan Efek Samping Penggunaanya!--

DISWAY JATENG - Mawar menjadi bunga untuk melambangkan cinta. Bukan hanya itu, mawar pun dapat diolah dan dapat berguna untuk wajah. Agara mendapatkan hasil maksimal, harus tahu cara penggunaan air mawar yang benar.

Rebusan bunga mawar menjadi salah satu pilihan mudahnya, yang dapat digunakan untuk penambah aroma masakan, parfum dan wajah. Tentunya dengan cara penggunaan air mawar kamu akan mendapatkan manfaatnya.

Cara penggunaan air mawar dan pengolahannya harus benar dan penggunaan yang tepat. Karena jika pengolahan dan penggunaannya tidak tepat akan mendapatkan efek samping dari air mawar.

Sebelum membahas cara penggunaan air mawar yang benar, mengetahui cara pembuatan air mawar terlebih dahulu agar tidak keliru dan tidak ada manfaat yang diperoleh. Berikut cara pengolahan air mawar dan bahan yang diperlukan.

BACA JUGA : 7 Manfaat Air Mawar untuk Wajah! Wajib Kamu Ketahui!

Bahan yang disiapkan:

Siapkan 3 kelopak bunga mawar

Air sulingan

Gelas ukur

Panci

Saringan

Botol sebagai wadah air mawar

Cara membuatnya:

Rendam air mawar dengan 11/2 gelas air sulingan

Rebus mawar dan air menggunakan panci tertutup dan gunakan kompor dengan api kecil

Rebus selama 15 – 30 menit hingga mendidih dan mawar menjadi tercacah

Matikan kompor dan biarkan air mawar dingin

Saring dan masukan pada botol yang disiapkan sebelumnya

Air mawar pun dapat digunakan, namun hanya dapat digunakan selama 1 bulan saja

BACA JUGA : Manfaat Air Mawar, Bukan Sekadar Bunga Cantik yang Wangi

Demikian cara mudah pengolahan air mawar yang dapat kamu lakukan sendiri. Selanjutnya menggunakan air mawar yang dapat kamu lakukan agar mendapatkan manfaatnya.

1. Mengompres wajah

Cara penggunaan air mawar yang pertama adalah dengan mengompres wajah. Kandungan pada air mawar sudah banyak terbukti ampuh karena sifat anti inflamasi yang terkandung didalamnya.

Menggunakannya pun mudah, hanya dengan kapas yang sudah dibasahi dengan air mawar dan tempelkan pada wajah yang kemerahan. Bisa gunakan air mawar murni yang sudah dibuat maupun dengan produk kecantikan.

2. Untuk toner

Air mawar dapat membersihkan kotoran pada wajah, mengangkat komedo, mengangkat sel kulit mati serta membuat wajah menjadi lebih cerah. Tentunya menggunakannya harus teratur agar mendapatkan hasil optimal.

3. Face mist

Face mist ini merupakan cara penggunaan air mawar yang dapat kamu lakukan, yang berguna untuk menghidrasi kulit wajah. Hanya dengan menyemprotkan face mist mawar pada wajah yang kering.

4. Gunakan sebagai masker

Cara yang terakhir dapat digunakan sebagai masker, tentunya bisa menggunakan air mawar yang kamu miliki. Dengan mencampurkannya pada masker yang kamu punya diamkan beberapa saat lalu bilas.

Setelah mengetahui cara mudah dalam membuat dan menggunakan air mawar, tentunya ada efek sampingnya. Simak pula beberapa efek samping ini, supaya jika terjadi dapat menghentikan penggunaannya.

Berikut beberapa efek samping penggunaan air mawar yang perlu diperhatikan:

Rasa terbakar

Kemerahan

Iritasi kulit

Beberapa efek samping ini wajib diperhatikan, jika sudah terjadi harap hentikan penggunaannya. Namun jika sudah terlanjur menggunakan maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Jika mengalami iritasi setelah menggunakan air mawar dapat mengompres wajah dengan air dingin atau air es. Dan tempelkan pada wajah yang iritasi selama 5 hingga 10 menit sampai iritasi mereda.

Apabila iritasi sudah berkurang, gunakan pelembap yang bebas dari zat aditif dan tidak memiliki wangi. Atau bisa dengan mengoleskan bahan dengan efek dingin seperti mentol pada kulit yang terkena air mawar.

BACA JUGA : Rahasia Flek Hitam Memudar dengan Masker Baby Oil dan Air Mawar

Berikut ulasan mengenai cara penggunaan air mawar, pembuatan dan efek samping dari penggunaan air mawar. Air mawar memiliki banyak manfaat namun penggunaanya harus tepat agar mendapatkan manfaatnya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: