6 Tips Ampuh Merawat Rambut pada Remaja agar Awet Seharian

6 Tips Ampuh Merawat Rambut pada Remaja agar Awet Seharian

Simak! 6 Tips Ampuh Merawat Rambut Pada Remaja Agar Awet Seharian--

Kamu bisa menggantinya dengan alat-alat yang lebih baik dan jangan lupa menggunakan produk perlindungan rambut panas sebelum menggunakan alat tersebut. 

4. Hindari model penataan rambut yang keras

Penataan rambut yang terlalu kencang seringkali menggunakan aksesoris rambut yang terlalu ketat juga. Hal itu menyebabkan kerusakan pada rambut lho. 

Kamu bisa menghindari gaya rambut yang menarik rambut terlalu keras dan berikan rambut jeda untuk istirahat sesekali. 

5. Mengatur pola makan yang sehat 

Asupan nutrisi yang cukup memiliki peran yang penting dalam menjaga kesehatan rambut lho. Kamu harus pastikan bahwa senantiasa mengonsumsi makanan yang seimbang kaya akan protein, vitamin dan juga mineral. 

BACA JUGA:Tips Efektif Menggunakan Minyak Zaitun dalam Perawatan Rambut

6. Menggunakan produk alami 

Kamu bisa menggunakan minyak kelapa sebagai perawatan rambut yang rusak. Selain itu, minyak kelapa juga mampu melindungi rambut dari sinar matahari sehingga dapat merawat rambut yang kering dengan tepat. 

Dengan menghaluskan helai per helai rambut, minyak kelapa mampu meningkatkan penampilan rambut yang kering menjadi lembap secara keseluruhan lho. Cara menggunakannya cukup mudah:

• Mulailah dengan rambut kering dan minyak kelapa 

• Gosokkan sedikit minyak kelapa tersebut di telapak tangan sebelum mengoleskannya ke ujung, ubun-ubun kelapa dan akar rambut.

• Tunggu minyak rambut selama beberapa menit atau sekitar 20 menit 

• Kemudian bilas dengan air bersih secara keseluruhan 

Apabila rambut kamu cenderung tipis dan mudah lepek, kamu bisa mencampurkan minyak kelapa dengan air hangat dan masukkan ke dalam botol spray. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: