Begini Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Bunga, 5 Langkah Cerdas ini Dijamin Efektif

Begini Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Bunga, 5 Langkah Cerdas ini Dijamin Efektif

Cara melunasi utang pinjol tanpa bayar bunga--

Karena itu, nasabah bisa menghitung rincian bunga, denda, dan lainnya setiap bulannya. Dengan ini, Anda tidak lagi dibebani utang menumpuk beserta bungannya.

4. Mencari Bantuan Keuangan

Apabila cara melunasi utang pinjol di atas belum efektif, Anda bisa coba langkah keempat. Cara selanjutnya yakni mencair bantuan keuangan untuk melunasi tagihan utang.

Debitur bisa mencari bantuan keuangan yang tidak dikenakan bunga seperti keluarga atau kerabar dekat. Langkah ini dapat diandalkan untuk melunasi semua tagihan utang agar tidak terjerat tagihan pinjol.

BACA JUGA:Cara Jitu Lepas dari Beban Hutang Pinjol Tanpa Nyicil, Salah Satunya Hindari Gali Lubang Tutup Lubang

5. Jangan Ajukan Pinjaman untuk Menutup Utang Sebelumnya

Cara cerdas yang terakhir yakni jangan ajukan pinjaman lagi untuk menutup utang sebelumnya. Istilah ini dikenal dengan gali lubang tutup lubang.

Dengan ini, debitur bisa keluar dari jeratan utang pinjol dan terhindar bunga yang tinggi. Apabila Anda nekat melakukan hal ini, maka utang akan bertambah dan dapat menimbulkan kerugian finansial.

Terlebih jika pinjaman yang diambil memiliki bunga berbeda atau lebih besar. Tentu saja adanya biaya-biaya tersebut bisa merugikan nasabah untuk kedepannya.

Itulah 5 cara melunasi utang pinjol tanpa bayar bunga supaya Anda tidak lagi terbebani saat membayar tagihan. Pastikan lakukan langkah-langkah di atas dengan baik agar utang cepat lunas.

BACA JUGA:Ini Waktu Penagihan DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah

Demikian informasi seputar cara melunasi utang pinjol tanpa bayar bunga yang dapat kamu coba terapkan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: