5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Melembabkan Kulit, Cocok Digunakaan untuk usia 40 Tahun ke Atas

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Melembabkan Kulit, Cocok Digunakaan untuk usia 40 Tahun ke Atas

Manfaat minyak zaitun melembabkan wajah-Viva-

Minyak zaitun dapat digunakan sebagai pembersih make-up untuk kulit kering dan sensitif. Tekstur minyak yang lembab pada minyak zaitun dapat mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori tanpa mengiritasi kulit kering atau sensitif.

4. Menghilangkan jerawat

Jerawat dapat disebabkan oleh kulit yang berminyak, namun minyak zaitun dapat membantu menghilangkan jerawat.

Hal ini karena minyak zaitun memiliki sifat antibakteri yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat dan sifat anti-inflamasi yang meredakan peradangan kulit.

5. Mencerahkan wajah

Minyak zaitun memiliki efek mencerahkan wajah. Antioksidan dan vitamin E dalam minyak zaitun mencegah radikal bebas dan sinar UV yang merusak kulit. Ingatlah untuk menggunakan tabir surya setelah menggunakan minyak zaitun.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Manfaat Minyak Zaitun yang Jarang Diketahui. Wanita usia 40 Tahun ke Atas Wajib Tahu

Bagaimana Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Berbagai Jenis Kulit?

1. Kulit kering

Kulit kering disebabkan oleh kurangnya minyak alami, kelembaban dan cairan alami seperti kolagen pada kulit.

Kulit kering ini menyebabkan kulit mengelupas, gatal dan iritasi. Untuk mengembalikan kelembapan pada kulit kering, oleskan 1-2 tetes minyak zaitun setiap hari pada wajah Anda bersama dengan pelembab.

2. Kulit berminyak

Minyak zaitun memiliki tekstur yang berminyak namun dapat digunakan pada kulit berminyak. Minyak zaitun ini dapat dipijat untuk mengontrol produksi sebum pada wajah. Untuk menggunakan minyak zaitun, cuci dan keringkan wajah Anda, lalu oleskan minyak zaitun pada wajah Anda.

Pijat seluruh wajah dengan ujung jari Anda selama tiga menit, biarkan semalaman dan bersihkan dengan air hangat keesokan harinya.

3. Kulit berjerawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: