Eksplor 4 Manfaat Minyak Zaitun, yang Manjur untuk Menjaga Kesehatan Tubuh di Usia 40 Tahunan

Eksplor 4 Manfaat Minyak Zaitun, yang Manjur untuk Menjaga Kesehatan Tubuh di Usia 40 Tahunan

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan lansia-Sonora.id-

DISWAYJATENG - Menambahkan minyak zaitun ke dalam menu makanan harian kamu sangat bermanfaat bagi tubuh kamu, karena manfaat minyak zaitun mengandung sejumlah nutrisi penting.

Dalam jumlah sedang (sekitar satu sendok makan per porsi), manfaat minyak zaitun saat di campur makanan sangat baik untuk tubuh.

Lalu, apa sebenarnya kandungan dari manfaat minyak zaitun? Dan, apakah aman dikonsusmsi oleh orang dengan usia 40 tahun ke atas?

Seorang ahli gizi menjelaskan mengapa minyak zaitun baik untuk kesehatan kamu dan membantu mengurangi risiko penyakit berbahaya pada usia 40 tahun ke atas, temukan jawabannya di bawah ini.

BACA JUGA: 4 Manfaat Minyak Zaitun Atasi Sembelit di Usia 40 Tahun ke Atas

1. Kaya Antioksidan

Mengonsumsi minyak zaitun adalah cara yang enak untuk mendapatkan antioksidan. Menurut para master diet yang terdaftar Maddie Pasquariello, minyak zaitun mengandung antioksidan kuat seperti flavonoid, oleuropein, dan hidroksitirosol, yang secara bersama dikenal sebagai senyawa fenolik.

Senyawa-senyawa ini merupakan bagian penting dari sistem pertahanan tubuh, menetralisir radikal bebas dan membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

Radikal bebas adalah molekul yang, jika ada dalam jumlah besar, menyebabkan stres oksidatif dan merupakan faktor utama dalam perkembangan penyakit kronis seperti kanker dan diabetes tipe 2.

Karena itu, mengonsumsi minyak zaitun yang kaya antioksidan merupakan cara cerdas untuk melindungi tubuh kamu dari efek stres oksidatif."

2. Mengurangi Peradangan

Senyawa fenolik yang terkandung dalam minyak zaitun ampuh melawan stres oksidatif sehingga dapat mengurangi peradangan yang disebabkan oleh stres oksidatif.

BACA JUGA: 12 Manfaat Minyak Zaitun untuk Menjaga Kesehatan dan Kecantikan di Usia 40 Tahun ke Atas

Minyak zaitun, terutama minyak zaitun extra virgin, juga mengandung asam lemak tak jenuh yang mengurangi peradangan. Hal ini karena minyak zaitun extra virgin mengalami proses pengolahan, penyulingan, dan pemurnian yang minimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: