Bisa Membuat Rambut Hitam dalam Sekejap, Ini 7 Manfaat Lidah buaya untuk Merawat Rambut

Bisa Membuat Rambut Hitam dalam Sekejap, Ini 7 Manfaat Lidah buaya untuk Merawat Rambut

Manfaat lidah buaya untuk rambut-Jawa Pos-

Dermatitis seboroik adalah suatu kondisi di mana kulit kepala meradang, bersisik dan berketombe. Asam lemak dalam lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan menenangkan kulit kepala yang gatal.

Untuk menggunakannya, oleskan gel lidah buaya segar secara merata dari kulit kepala hingga ujung rambut. Pijat lembut dengan beberapa tetes minyak jarak untuk membantu melembabkan rambut. Biarkan gel lidah buaya selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

3. Periksa kandungan minyak pada rambut

Lidah buaya juga mengontrol kandungan minyak pada rambut. Karena produksi sebum yang berlebihan pada kulit kepala dan residu produk perawatan rambut dapat menyebabkan rambut menjadi berminyak.

Untuk mengatasinya, lidah buaya dapat dioleskan secara merata dari kulit kepala hingga ke ujung rambut, dibiarkan selama 10-15 menit lalu dibilas hingga bersih. Selain mengurangi sifat berminyak, lidah buaya membuat rambut menjadi lebih sehat dan lembut.

BACA JUGA: Ketahui 7 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Mengatasi Masalah pada Kulit

4. Memperkuat Rambut

Lidah buaya mengandung vitamin A, C dan E, yang berkontribusi pada regenerasi sel dan mendorong pertumbuhan rambut yang sehat dan berkilau. Vitamin B12 dan asam folat juga ditemukan dalam gel lidah buaya. Kedua bahan ini membantu mencegah kerusakan rambut.

5. Mencegah Kekeringan Rambut

Tidak hanya rambut berminyak, rambut kering pun bisa mendapatkan manfaat dari lidah buaya. Hal ini karena lidah buaya mengandung bahan pelembab alami yang menjaga kulit kepala dan rambut tetap lembab dan mencegah rambut kering.

Yang perlu dilakukan adalah mengoleskan gel lidah buaya secara merata dari kulit kepala hingga batang rambut, bungkus rambut dengan handuk hangat dan biarkan selama 10-15 menit. 

Kemudian, setelah teksturnya cukup, kendurkan rambut dan cuci dengan sampo yang dirancang khusus untuk rambut rontok.

6. Mengatasi Rambut Bercabang

Enzim proteolitik dalam lidah buaya telah terbukti dapat mengangkat sel kulit mati dari kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Ini berarti lidah buaya juga dianggap dapat memperbaiki rambut bercabang.

BACA JUGA: Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut, Begini 5 Cara Sederhana Menggunakannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: