Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut, Begini 5 Cara Sederhana Menggunakannya

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut, Begini 5 Cara Sederhana Menggunakannya

Manfaat lidah buaya untuk rambut sehat-Suara Buruh.com-

DISWAYJATENG - Manfaat lidah buaya, yang juga dikenal sebagai aloe vera, adalah tanaman dengan berbagai khasiat bagi kesehatan banyak orang, terutama wanita. 

Salah satu manfaat lidah buaya yang terkenal adalah untuk perawatan rambut. Lidah buaya telah lama digunakan untuk perawatan rambut karena komponen alami yang bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan rambut.

Manfaat lidah buaya yang dapat membantu melembabkan rambut kering dan melembabkan kulit kepala karena kandungan air di lidah buaya mencapai 98%.

Dengan penggunaan rutin, kelembapan dalam lidah buaya dapat membantu menjaga keseimbangan kelembapan alami rambut, membuat rambut lebih sehat dan berkilau. 

BACA JUGA: Inilah 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Mengatasi Masalah pada Rambut, Salah Satunya Mengatasi Rambut Rontok

Manfaat lidah buaya juga mengandung sejumlah nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan rambut. Ini termasuk vitamin A, C, E, asam folat dan kalsium.

Vitamin A mengurangi kerontokan rambut, vitamin C mendukung produksi kolagen, dan vitamin E merupakan antioksidan yang melindungi rambut dari kerusakan akibat radikal bebas. Asam folat dan kalsium juga penting untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut.

Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut

1. Oleskan ke Kulit Kepala

Cara pertama adalah dengan mengoleskan lidah buaya langsung ke kulit kepala. Pertama-tama, buka daun lidah buaya dan ambil gel di dalamnya. Gel ini mengandung banyak nutrisi dan zat anti-inflamasi yang bermanfaat untuk rambut.

Setelah mengambil gel, oleskan secara merata pada kulit kepala. Pijat kulit kepala dengan lembut selama beberapa menit untuk memastikan gel terserap dengan baik; biarkan selama 30 menit hingga satu jam, lalu bilas rambut dengan air bersih. Lakukan hal ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

BACA JUGA: Tidak Hanya untuk Merawat Kulit, Inilah 10 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut

2. Mencampurkan Lidah Buaya dan Minyak Kelapa

Untuk hasil yang lebih baik, kamu bisa mencampurkan lidah buaya dan minyak kelapa. Masukkan gel lidah buaya dan beberapa sendok makan minyak kelapa ke dalam mangkuk kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: