Bisa Membuat Rambut Hitam dalam Sekejap, Ini 7 Manfaat Lidah buaya untuk Merawat Rambut

Bisa Membuat Rambut Hitam dalam Sekejap, Ini 7 Manfaat Lidah buaya untuk Merawat Rambut

Manfaat lidah buaya untuk rambut-Jawa Pos-

DISWAYJATENG - Manfaat lidah buaya untuk perawatan rambut sudah banyak orang yang menyadari akan banyaknya manfaat dari tanaman lidah buaya. 

Untuk itu, manfaat lidah buaya sudah banyak orang yang mulai membiasakan diri menggunakannya, terutama untuk keperluan kecantikan.

Di antara sekian banyak manfaat lidah buaya, salah satunya adalah manfaat lidah buaya untuk rambut. Sebelum membahas berbagai manfaat lidah buaya, ada baiknya kita mengetahui apa itu tanaman lidah buaya.

Tanaman ini mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk perawatan kulit, mulai dari vitamin B hingga antioksidan. Manfaat lidah buaya cocok untuk segala usia dan dapat dikonsumsi serta diolah sendiri di rumah.

BACA JUGA: Inilah 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Mengatasi Masalah pada Rambut, Salah Satunya Mengatasi Rambut Rontok

Manfaat lidah buaya untuk merawat rambut

1. Mengurangi Kerontokan Rambut

Seperti yang telah disebutkan, lidah buaya dapat mengurangi kerontokan rambut. Hal ini berkat kandungan vitamin B12 dan asam folat yang terdapat dalam lidah buaya. 

Selain itu, lidah buaya juga mengandung vitamin A, C dan E, yang berkontribusi pada nutrisi sel matriks rambut sekaligus mendorong regenerasi sel.

Untuk mengurangi kerontokan rambut, oleskan gel lidah buaya secara merata dari kulit kepala hingga ke ujung rambut, diamkan selama satu jam, bilas dan keramas seperti biasa.

Perawatan ini dapat dilakukan secara rutin di rumah dua hingga tiga kali seminggu untuk mengurangi kerontokan rambut.

BACA JUGA: Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan 13 Cara Efektif Menggunakan Lidah Buaya

2. Mengurangi Gatal di Kulit Kepala

Manfaat lidah buaya lainnya adalah mengurangi kulit kepala yang gatal. Kulit kepala yang gatal dapat disebabkan oleh dermatitis seboroik atau yang biasa dikenal dengan ketombe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: