Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan 13 Cara Efektif Menggunakan Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan 13 Cara Efektif Menggunakan Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan-Sajian Sedap- Grid.id-

DISWAYJATENG - Manfaat lidah buaya sudah lama di kenal sebagai obat alami. Penyebutan paling awal tentang khasiat lidah buaya sebagai obat terdapat dalam papirus Ebers, yang berasal dari Mesir kuno. 

Terlepas dari manfaat lidah buaya sebagai obat, lidah buaya juga berguna untuk wajah dan sebagai kosmetik. 

Konon, manfaat lidah buaya ini di gunakan Cleopatra sebagai perawatan di wajahnya secara teratur agar terlihat menarik. 

Manfaat lidah buaya yang memiliki nama latin aloe vera ini telah ditemukan melalui berbagai penelitian di zaman modern.

BACA JUGA:7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Obat Asam Lambung

Memahami manfaat lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman dengan batang dan daun berdaging yang berfungsi sebagai tempat menyimpan air.

Gel lidah buaya mengandung vitamin, mineral, asam salisilat, dan antioksidan. Gel dari tanaman hias ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan dan paling dikenal untuk menyembuhkan luka dan masalah kulit, terutama pada wajah.

BACA JUGA:Lidah Buaya Ampuh Atasi Keriput di Wajah, Begini Caranya

Manfaat lidah buaya juga ditemukan dalam meringankan masalah kulit. Banyak perusahaan kosmetik yang menggunakan bahan lidah buaya dalam produk mereka.

Lidah buaya mengandung banyak bahan yang dapat diaplikasikan dalam bentuk gel untuk meringankan berbagai masalah kulit. Ini termasuk luka bakar, jerawat, dan kulit kasar.

Gel lidah buaya juga membersihkan, melembabkan, dan menjaga kulit tetap terhidrasi dan kenyal, sehingga memperlambat proses penuaan.

Di beberapa negara, lidah buaya digunakan untuk meringankan gejala diabetes. Sebuah studi tahun 2016 yang diterbitkan dalam jurnal Nutrients menemukan bahwa ketika peserta penelitian dengan diabetes dan pradiabetes menerima suplemen lidah buaya, kadar glukosa darah puasa mereka menurun dibandingkan dengan mereka yang menerima plasebo, kadar hemoglobin A1C, dan kadar kolesterol dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi plasebo.

Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui efektivitas lidah buaya dalam menurunkan kadar glukosa darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: