8 Tips Sederhana Mengatasi Perut Buncit

8 Tips Sederhana Mengatasi Perut Buncit

Cara sederhana atasi perut buncit-Cewek Banget - Grid.id-

BACA JUGA:5 Minuman untuk Menghilangkan Perut Buncit, Perut Dijamin Rata dalam Sekejap

Kamu dapat mengurangi berat badan dan lemak perut jika diikuti secara konsisten dalam diet. Contoh makanan berprotein tanpa lemak antara lain dada ayam rebus, telur, ikan, dan kacang-kacangan - sumber makanan yang ideal untuk memaksimalkan manfaat olahraga.

3. Kurangi gula dan karbohidrat

Gula dan karbohidrat adalah zat penting yang dibutuhkan tubuh. Namun, jika berlebihan, keduanya dapat memberikan efek negatif dan berubah menjadi lemak. Hal ini terutama terjadi jika olahraga dan latihan yang dilakukan tidak seimbang.

Di sisi lain, konsumsi karbohidrat yang berlebihan memicu penumpukan lemak visceral. Dengan mengurangi asupannya, tubuh diharapkan dapat membakar lemak sebagai sumber energi utamanya.

Dengan cara ini, kamu dapat mengurangi jumlah lemak tubuh dan mengecilkan perut buncit dengan cepat.

4. Mengurangi stres

Stres dipercaya dapat memicu pelepasan hormon kortisol yang menyebabkan lemak menumpuk di area perut. Sekresi hormon ini meningkatkan nafsu makan, yang menyebabkan penumpukan lemak di perut.

Cari cara untuk mengatasi stres seperti meditasi, yoga, dan aktivitas yang membuat tubuh dan pikiran rileks.

5. Minum teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan dan senyawa lain yang dapat meningkatkan metabolisme dan membakar lemak.

Konsumsi teh hijau secara teratur dapat dimasukkan ke dalam program manajemen berat badan kamu.

6. Puasa

Salah satu cara untuk mengurangi berat badan dan lemak perut serta meningkatkan mekanika tubuh adalah dengan berpuasa. Biasanya, puasa berlangsung selama 16 jam dan makanan dimakan selama 8 jam.

Menurut sebuah penelitian, puasa intermiten meningkatkan pembakaran jaringan lemak dalam tubuh, termasuk lemak visceral, dan efektif dalam mengurangi lemak perut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: