9 Olahraga Mengecilkan Perut Buncit yang Aman, Bisa Dilakukan di Rumah

9 Olahraga Mengecilkan Perut Buncit yang Aman, Bisa Dilakukan di Rumah

Olahraga untuk atasi perut buncit-detikhealth-

Dalam posisi hampir jongkok, lompatlah setinggi mungkin. Rentangkan lengan lurus di kedua sisi tubuh kamu. Setelah melompat, topang berat badan kamu dengan tumit.

Sekilas, burpees mirip dengan menyelam. Pelajari perbedaannya dalam artikel kami tentang lompatan yang benar dan aman dalam panduan di artikel kami.

BACA JUGA:Perut Buncit pada Lansia Bisa Picu Penyakit Berbahaya, Kenali 5 Penyebab dan Cara Mengatasinya

2. Mountain Climbers

Pertama, ambil posisi yang mirip dengan push-up. Kemudian secara bergantian tekuk satu lutut ke arah dada kamu dan lutut lainnya ke sisi lain. Lakukan ini sambil mengencangkan otot perut kamu.

3. Turkish Get-up

Sebuah kettlebell diperlukan untuk latihan perut ini.mPertama, baringkan tubuh kamu di sisi kiri dan pegang alat dengan tangan kanan.

Kemudian luruskan lengan kiri kamu secara perlahan dan buat sudut 45°. Angkat lengan kanan kamu ke atas.

4. Medicine ball burpees 

Burpee medicine ball burpees adalah latihan olahraga mengecilkan perut yang dilakukan dengan menggunakan bola. Latihan ini efektif meningkatkan laju metabolisme dalam tubuh.

Untuk melakukannya, berdirilah dengan posisi kaki terbuka selebar bahu dan pegang bola di depan dada dengan kedua tangan.

Rentangkan bola di atas kepala kamu dan dalam posisi membungkuk, pukullah bola dengan sekuat tenaga.

5. Side To Side Medicine Ball Slams

Seperti pada poin sebelumnya, gerakan ini juga menggunakan bola. Pertama, berdirilah dengan kaki dibuka selebar bahu dan pegang bola dengan kedua tangan di depan dada.

Kemudian, dengan tubuh dan kaki sedikit ke kanan, lemparkan bola dari tangan kiri ke tangan kanan. Dengan cara yang sama, lemparkan bola ke sisi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: