9 Olahraga Mengecilkan Perut Buncit yang Aman, Bisa Dilakukan di Rumah

9 Olahraga Mengecilkan Perut Buncit yang Aman, Bisa Dilakukan di Rumah

Olahraga untuk atasi perut buncit-detikhealth-

DISWAYJATENG - Perut buncit adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh penumpukan lemak. Untuk menghilangkannya, kamu bisa melalukan olahraga mengecilkan perut buncit.

Jika kamu berumur 40 tahun sebaiknya lakukan olahraga mengecilkan perut buncit lebih sering, karena risiko perut buncit paling sering terjadi pada usia di atas 40 tahun karena penurunan kadar testosteron. Dalam hal ini, lemak lebih mudah terakumulasi di area perut.

Ada beberapa olahraga mengecilkan perut buncit. Ini termasuk burpees, mountain climbers, turkish get-up, medicine ball burpees, side to side medicine ball slams, dan overhead medicine ball slams.

Gerakan olahraga mengecilkan perut ini di klaim ampuh mengatasi lemak di perut. Lalu, seperti apa gerakan olahraga tersebut?

BACA JUGA:Perut Buncit usai Menopasue Apakah Berbahaya? Simak Penjelasan dan 4 Tips Mengatasinya

Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit

Gerakan yang dapat dilakukan untuk menghilangkan lemak penyebab perut buncit antara lain:

1. Burpees

Burpee adalah gerakan yang melatih dada, bahu, trisep, dan paha depan. Gerakan yang melatih otot-otot dada, bahu, trisep dan paha depan, membuat jantung bekerja lebih keras dan mengedarkan darah ke seluruh tubuh.

BACA JUGA:Latihan HITT, Cara Ampuh Atasi Perut Buncit di Usia 50 Tahun

Sebagai bagian dari latihan intermiten berintensitas tinggi, burpee dapat mengecilkan perut kamu.

Menurut jurnal ilmiah High-Intensity Intermittent Exercise and Fat Loss, yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity, latihan intermiten intensitas tinggi efektif untuk membakar lemak perut.

Dalam jumlah besar, aktivitas ini juga dapat menginduksi sejumlah adaptasi otot rangka yang mengurangi resistensi insulin, meningkatkan oksidasi lemak otot rangka, dan meningkatkan toleransi glukosa.

Cara melakukan burpe Pertama, berdirilah dengan kaki terbuka selebar bahu. Turunkan diri kamu ke posisi jongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: