4 Manfaat Diet Kurma untuk Menurunkan Berat Badan, Salah Satunya Efektif Meningkatkan Stamina Tubuh

4 Manfaat Diet Kurma untuk Menurunkan Berat Badan, Salah Satunya Efektif Meningkatkan Stamina Tubuh

KURMA. Salah satu makanan untuk diet yang dapat membantu menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh.--Sumber gambar: Stylecraze

DISWAY JATENG - Diet kurma menjadi salah satu cara yang banyak diminati untuk menurunkan berat badan. Mengurangi berat badan bukan perkara yang gampang, baik secara fisik maupun mental.

Sebuah studi baru menemukan bahwa ketika tubuh menurunkan berat badan dalam jumlah besar, maka tubuh akan berjuang keras untuk kembali ke bentuk awalnya. Namun, bukan berarti bahwa menurunkan berat badan adalah sesuatu yang mustahil.

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal membutuhkan konsistensi untuk mengubah pola hidup. Diet kurma menjadi salah satu solusi bagi Anda yang sedang melakukan progaram diet untuk menurunkan berat badan. 

Kurma dianggap sebagai makanan yang ideal karena memiliki manfaat menjaga kadar kolesterol dan rendah lemak. Hal ini membuat diet kurma berperan penting untuk menurunkan berat badan. 

BACA JUGA: Tips Diet Golongan Darah yang Efektif Bantu Menurunkan Berat Badan Anda

Mengandung kalori tinggi

Menurut Nutrion Journal, meskipun kurma mengandung kalori yang tinggi, namun buah ini memiliki indeks glikemik (GI) yang rendah. GI adalah cara mengukur seberapa cepat gula darah naik setelah mengonsumsi makanan tertentu.

Itulah sebabnya mengapa diet kurma dapat Anda pertimbangkan untuk menurunkan berat badan. Jurnal Institute of Food Science and Technology atau IFST menunjukkan, buah kurma merupakan sumber nutrisi dan memiliki manfaat kesehatan yang baik.

Selain dapat menurunkan berat badan, kurma juga memiliki komposisi gizi yang meliputi berbagai bandungan yang bermanfaat bagi kesehatan seperti:

  • Karbohidrat
  • Serat makanan
  • Protein
  • Lemak
  • Mineral
  • Vitamin
  • Enzim
  • Asam fenolik
  • Karetonoid

BACA JUGA: Melakukan Diet Air Putih untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cara yang Aman

Manfaat diet kurma untuk menurunkan berat badan

1. Kurma Membuat Kenyang

Kurma bermanfaat untuk diet karena dapat mengenyangkan dan mampu menahan rasa lapar. Buah yang mengandung tinggi serat ini juga dapat membantu memperlambat penyerapan di usus besar, sehingga membuat Anda merasa kenyang di waktu yang lama.

Diet kurma juga dapat mencegah lonjakan glukosa daras secara tiba-tiba dan mencegah penyerapan lemak. Serat kurma yang tidak tercerna, nantinya akan difermentasi oleh bakteri baik di usus besar, kemudian menjadi asam lemak rantai pendek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: