4 Gerakan Mengatasi Perut Buncit Sebelum Tidur: Ideal dan Menawan

4 Gerakan Mengatasi Perut Buncit Sebelum Tidur: Ideal dan Menawan

LUNGE JUMP. Salah satu gerakan olahraga yang dapat dilakukan sebelum tidur untuk mengatasi perut buncit.--sumber gambar: Tom's Guide

2. Jump Squat

Jump squat adalah gerakan pilometrik, yang artinya latihan ini mengharuskan Anda untuk menguatkan otot secara maksimal. Biasanya digunakan sebagai gerakan awal untuk mengembangkan kemampuan dalam lompat tinggi atau lompat jauh.

BACA JUGA:Antisipasi Pelaku UMKM Terjerat Pinjaman Online Ilegal, Pemkab Tegal dan OJK Lakukan Ini

Caranya, dengan berdiri dan buka kaki selebar bahu dalam posisi rileks. Turunkan tubuh dalam posisi setengah jongkok seperti saat sedang duduk di kursi.

Tahan posisi tersebut dan betulkan posisi agar tegak, dengan menarik dada keluar dan bahu ke belakang. Kemudian ancang-ancang sembari mengayunkan lengan dan melompat setinggi mungkin.

Setelah mendarat, ulangi gerakan olahraga tersebut selama 60 detik. Anda dapat melakukan gerakan olahraga ini secara rutin untuk mengatasi perut buncit.

BACA JUGA:Buat Resah Warga Tegal, Kawanan Garong Asal Jawa Barat Diringkus Polisi

3. Body-weight Squat

Body-weight squat adalah latihan mendasar yang dapat memperkuat otot paha depan, bokong, dan paha belakang. Caranya dengan berdiri dan buka kaki selebar bahu kemudian regangkan lengan dan bahu di depan tubuh. 

Kemudian, tarik napas dalam-dalam dan arahkan tubuh dalam posisi setengah jongkok. Posisikan punggung lurus hingga tulang paha sejajar dengan lantai.

Saat membuang napas, angkat tubuh dan kembalikan badan pada posisi semula. Ulangi gerakan berulang sampai 15 kali atau kerjakan dalam waktu 60 menit. 

BACA JUGA:Cara Mengatasi Perut Buncit dengan Bahan Alami dalam Satu Minggu? Berikut 12 Tips Sederhananya. Dijamin Ampuh

4. Stationary Lunge

Cara melakukannya adalah dengan berdiri tegak lengan di samping tubuh sejajar dengan bahu. Jaga punggung tetap lurus, lalu arahkan salah satu kaki ke depan dan tekuk lutut.

Targetnya, buat gerakan agar lutut dan jari kaki sejajar, tahan posisi selama 5 detik. Kemudian perlahan-lahan berdiri tegak, lalu satukan kedua kaki kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: