4 Gerakan Mengatasi Perut Buncit Sebelum Tidur: Ideal dan Menawan

4 Gerakan Mengatasi Perut Buncit Sebelum Tidur: Ideal dan Menawan

LUNGE JUMP. Salah satu gerakan olahraga yang dapat dilakukan sebelum tidur untuk mengatasi perut buncit.--sumber gambar: Tom's Guide

DISWAY JATENG- Padatnya aktiivtas sepanjang hari seringkali membuat orang yang sedang berjuang mengatasi perut buncit sulit mengatur waktu. Satu-satunya waktu yang tersisa terkadang hanya beberapa jam sebelum tidur.

Nmun, sebagian orang khawatir jika olahraga sebelum tidur justru menyebabkan susah tidur. Namun dengan pemilihan waktu dan gerakan olahraga yang tepat, Anda bisa mengatasi perut buncit plus tidur nyenyak.

Melansir Harvard Health Publishing, olahraga sebelum tidur yang paling pas adalah aktivitas fisik ringan. Selain itu, juga tidak terlalu banyak menguras energi Anda.

Selain itu, pilihlah waktu yang tepat dengan jarak minimal 1 jam sebelum tidur. Sebab, aktivitas fisik yang terlalu dekat dengan jadwal tidur akan memicu susah tidur.

BACA JUGA:7 Macam Minuman Alami untuk Menghilangkan Perut Buncit : Dijamin Ampuh!

Pilihlah jenis gerakan yang pas untuk mengatasi perut buncit dan tidak mengganggu jadwal tidur. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Kepada Live Strong, pelaihT kebugaran SJ Mc Shane berbasis di Amerika Serikat. Beliau membagikan beberapa gerakan olahraga untuk mengatasi perut buncit sebelum tidur.

Sekuensnya diawali dengan gerakan yang memacu detak jantung. Sehingga berangsur melambat, sampai gerakan yang membuat tubuh rileks. Berikut gerakan olahraga untuk mengatasi perut buncit sebelum tidur yang dapat Anda lakukan:

BACA JUGA:Mengecilkan Perut Buncit dengan 5 Pose Yoga : Cara Mudah dan Gampang!

1. Lunge Jump

Junge lump adalah latihan kekuatan yang dapat membantu Anda memperkuat, membentuk, dan mengencangkan tubuh Anda. Gerakan ini juga dapat meningkatkan kekuatan punggung dan bagian inti tubuh seperti panggul, pingggang, pinggul, dan perut.

Cara melakukan lunge jump untuk mengatasi perut buncit adalah mengawali dengan berdiri rileks. Lalu langkahkan salah satu kaki ke depan sampai lutut tertekuk.

Kemudian kaki lainnya diturunkan sampai mendekat ke lantai, selanjutnya ancang-ancang lalu melompat. Kemudian ganti kaki tumpuan sebelahnya untuk mendarat.

Ketika sudah mendarat, siapkan lagi gerakan sejenis bolak balik dengan kaki. Kemudian lakukan secara bergantian selama 60 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: