6 Aplikasi Pinjol Ilegal Tanpa KTP yang Perlu Diwaspadai, Jangan Sampai Tergiur Tawaran Manis

6 Aplikasi Pinjol Ilegal Tanpa KTP yang Perlu Diwaspadai, Jangan Sampai Tergiur Tawaran Manis

Aplikasi pinjol ilegal tanpa KTP--

BACA JUGA:6 Pinjol Limit Besar Resmi OJK Cair Sampai Rp100 Juta, Syarat Pengajuan Mudah dan Cepat Cair

BACA JUGA:6 Cara Menonaktifkan Pinjol julo dan Syarat Penghapusan Akun Permanen Tanpa Ribet

3. Dokter Uang

Pinjol ilegal tanpa KTP selanjutnya yakni Dokter Uang, memiliki prosedur pengajuan yang belum sesuai dengan aturan OJK. Maka dari itu, keamanan data peminjam akan diragukan dan khawatirnya akan ada penyebaran data oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

4. Uang Mudah

Aplikasi pinjaman online ilegal ini tidak memberikan keterangan informasi dengan detail kepada penggunannya. Informasi tersebut mulai dari suku bunga dan tenor pembayaran yang tidak jelas.

Sehingga, keamanan data di aplikasi pinjol ini masih diragukan. Ditambah lagi Uang Mudah belum mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

5. Tunai Cair

Pinjaman online tanpa menggunakan KTP terbaru 2024 selanjutnya yakni Tunai Cair. Beragam ketentuan yang diberikan oleh platfrom ini tidak jelas dan tergolong kurang tranparan.

BACA JUGA:Gak Pake Lama! Inilah Daftar 7 Aplikasi Pinjol Langsung Cair 24 Jam Resmi OJK, Syarat Mudah dan Terpercaya

BACA JUGA:5 Cara Minta Keringanan Bayar Pinjol, Solusi Apabila Belum Bisa Bayar Tagihan Pinjaman

6. Kredit hope

Pinjolini dinyatakan tidak aman oleh OJK dan perlu Anda waspadai jika ada penawaran dari platfrom Kredit Hope. Sama seperti layanan pinjol tidak resmi lainnya, keamanan data debitur tidak terjamin dan bisa disalahgunakan.

Apabila ingin mengecek kelegalan pinjol, Anda bisa mengunjungi website resmi OJK. Anda dapat menemukan platfrom legal yang jauh lebih aman digunakan untuk meminjam uang.

Demikian beberapa pinjol ilegal tanpa KTP yang perlu diwaspadai jika ada penawaran dari platfrom ini. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: