10 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan, Salah Satunya Mengurangi Stretch Mark

10 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan, Salah Satunya Mengurangi Stretch Mark

STRETCH MARK. Dapat memudar dengan rutin mengoleskan kunyit ke area sekitar stretch mark.--sumber gambar: spigol.com

Sebuah studi yang dilakukan tahun 2015 menyimpulkan bahwa kombinasi kunyit, kenari, dan pegagan efektif melawan eksim. Selain itu, ada bukti anekdotal yang menjamin kefektifan kulit dalam mengatasi eksim.

4. Memperlambat Penuaan Kulit

Terpapar sinar UV dan polusi dalam jangka yang terbilang sering untuk kulit. Hal ini dapat mengganggu keseimbangan minyak alami pada kulit dan kehilangan elastisitasnya.

Ditandai dengan tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, bintik penuaan, dan lain sebagainya. Selain itu, radikal bebas juga dapat merusak sel kulit dan mempercepat proses penuaan.

BACA JUGA: Ingin Memiliki Wajah Cantik ala Korea? Lakukan 8 Rutinitas Ini Setiap Hari, Salah Satunya Tampar-tampar Wajah

Curcumin menjadi senyawa antioksidan tinggi yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan memperkuat elastisitas kulit.

5. Mengurangi Mata Panda

Mata panda adalah masalah kulit yang umum disebabkan kurang tidur, makan tidak sehat, hiperpigmentasi, atau bermain ponsel terlalu lama. Sebagai agen pencerah, kunyit dapat meminimalkan munculnya lingkaran hitam dan meningkatkan sirkulasi. 

Sehingga mengurangi bengkak dan mencerahkan kulit di sekitar mata.

7. Melembabkan Kulit Kering

Manfaat kunyit untuk kecantikan selanjutnya adalah dapat melembabkan kulit kering. Menggunakan produk perawatan yang mengandung kunyit atau masker kunyit buatan sendiri sangat membantu melembabkan kulit.

BACA JUGA: Rempah Ajaib untuk Wajah Cantik dan Sehat secara Sederhana

Hal ini dapat meningkatkan proses pengangkatan sel kulit mati sehingga sel kulit baru dapat beregenerasi.

8. Mencegah Kudis

Kudis adalah infestasi tungau gatal mikroskopis manusia yang tersembunyi di bawah lapisan atas kulit. Gejalanya seperti ruam dan rasa gatal yang parah, biasanya diobati menggunakan krim permetrin dan ivermectin oral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: