10 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan, Salah Satunya Mengurangi Stretch Mark

10 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan, Salah Satunya Mengurangi Stretch Mark

STRETCH MARK. Dapat memudar dengan rutin mengoleskan kunyit ke area sekitar stretch mark.--sumber gambar: spigol.com

DISWAY JATENG - Manfaat kunyit untuk kecantikan sejak dahulu telah lama dan digunakan. Memiliki kandungan yang baik untuk kulit, termasuk efektif mencerahkan dan merawat kulit tetap sehat.

Manfaat kunyit untuk kecantikan terutama dari kandungan kurkimun yang bersifat antioksidan dan antiinflamasi. Dipercaya dapat mencegah dan mengobati berbagai masalah kulit terutama disebabkan oleh infeksi.

Banyak penelitian telah membuktikan beberapa manfaat kunyit untuk kecantikan yang telah teruji secara ilmiah. Kunyit menjadi salah satu bahan alami yang digemari untuk merawat kulit tanpa efek samping.

Berikut beberapa manfaat kunyit untuk kecantikan dari berbagai sumber:

BACA JUGA: Tips Wajah Cantik Ala Korea dengan Perawatan Murah Meriah Paling Populer

1. Mencerahkan Kulit

Manfaat kunyit untuk kecantikan yang pertama adalah mencerahkan kulit. Kunyit mengandung bahan antioksidan kuat yang dapat mengurangi noda, bintik hitam, dan hiperpigmentasi. 

Kunyit sering digunakan sebagai bahan dasar masker wajah agar menambah kilau alami pada kulit. Sifat antioksidan antiinflamasi dapat memberi kilau dan menghidupkan kembali cahaya alami pada kulit.

2. Mengobati Jerawat

Kunyit sangat bagus mengobati jerawat jenis lesi yang disebabkan bakteri Cutibacterium acnes. Studi PharmaTutor menunjukkan komponen aktif (kurkumin) memiliki sifat antioksidan kuat yang dapat melawan acne vulgaris.

Sifat antiinflamasi kunyit dapat mengurangi peradangan kulit dan akhirnya menyembuhkan kulit.

BACA JUGA: Manfaat dan Tips cara Perawatan Wajah Cantik dengan Pepaya

3. Membantu Mengatasi Dermatitis Atopik

Dermatotis atopik adalah salah satu jenis eksim, menurut The American Academy of Dermatology. Banyak orang dewasa mengalami dermatitis atopik terutama di sekitar mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: