7 Cara Mencegah Jerawat dengan Mudah, Salah Satunya Jangan Terlalu Sering Menyentuh Wajah

7 Cara Mencegah Jerawat dengan Mudah, Salah Satunya Jangan Terlalu Sering Menyentuh Wajah

cara mencegah jerawat --tangkapan layar instagram @lapakbeautycenter

Penyebab dari munculnya permasalahan wajah ini karena banyak kotoran dan pori-pori yang tersumbat, oleh karena itu cara mencegah jerawat ini kamu perlu menghindari pemakaian produk kecantikan yang berminyak. 

Maka gunakanlah produk yang bebas akan sumbatan pori-pori, misalnya dengan produk yang menerangkan non-comedogenic dan oil-free.

4. Rajin Menggunakan Sunscreen

Dengan menggunakan sunscreen tidak hanya melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari saja melainkan juga meminimalisir timbulnya jerawat, pasalnya terlalu sering terkena paparan sinar matahari akan menjadikan produksi minyak terlalu berlebih yang menjadikan permasalahan wajah ini akan mudah terjadi.

5. Pentingnya Gaya Hidup dan Pola Makan

Bagi kamu pecinta makanan atau minuman manis maka mulai sekarang kamu harus menguranginya, karena salah satu penyebab timbulnya permasalahan wajah ini yaitu terlalu berlebihan dalam mengonsumsi gula.

Jika menginginkan kulit yang mulus dan bersih maka konsumsilah makanan atau minuman dengan gula yang rendah serta karbohidrat kompleks agar menjadikan kulit sehat.

6. Gunakan Produk Perawatan Kulit yang Sesuai

Dalam merawat wajah kamu perlu memilih produk kecantikan sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki, hal ini akan meminimalisir timbulnya permasalahan wajah. Perlu dimengerti bahwa penggunaan produk dengan kandungan yang terlalu kuat akan menjadikan kulit menjadi iritasi.

7. Jaga Kebersihan Kulit

Cara mencegah jerawat dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan kulit, bersihkan wajah minimal 2 kali dalam sehari. Kamu juga bisa melakukan double cleansing supaya kulit bersih secara maksimal, pasalnya dengan rutin membersihkan wajah maka akan mengangkat minyak berlebih, kotoran, serta sel-sel kulit mati yang bisa salah satu faktor menyumbat pori-pori.

BACA JUGA:Ternyata Mangga Bisa Dijadikan Perawatan Wajah, Berikut 3 Masker Buah untuk Menghilangkan Flek Hitam

Itulah ulasan cara mencegah jerawat yang dapat dilakukan.

Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: