7 Cara Mencegah Jerawat dengan Mudah, Salah Satunya Jangan Terlalu Sering Menyentuh Wajah

7 Cara Mencegah Jerawat dengan Mudah, Salah Satunya Jangan Terlalu Sering Menyentuh Wajah

cara mencegah jerawat --tangkapan layar instagram @lapakbeautycenter

DISWAY JATENG- Mempunyai kulit wajah yang mulus pastinya menjadi impian semua orang entah itu perempuan maupun laki-laki, namun untuk mendapatkan itu semua kamu perlu rutin melakukan perawatan wajah.

Tetapi ada sebagian orang yang mengeluh adanya jerawat, permasalahan wajah ini tentunya sudah tidak asing lagi tetapi kamu tidak perlu khawatir karena kini ada cara mencegah jerawat muncul di kulit.

Cara mencegah jerawat ini sebenarnya sangat sederhana sekali, tetapi banyak orang yang belum bisa atau cukup sulit untuk melakukannya.

Penyebab munculnya permasalahan wajah ini dikarenakan banyaknya kotoran dan sel-sel kulit mati yang mengendap didalam pori-pori, terlebih lagi jika kamu memiliki pori-pori yang besar maka rawan sekali permasalahan wajah ini akan muncul.

Selain itu pemilihan produk skincare juga perlu diperhatikan terutama untuk jenis kulit sensitif karena bisa menjadikan penyebab timbulnya permasalahan wajah, oleh karena itu cara mencegah jerawat supaya tidak muncul kamu harus lebih ekstra hati-hati dalam penggunaan produk kecantikan.

BACA JUGA:Ternyata ini Manfaat Air Kelapa untuk Wajah, Dapat Mencerahkan dan Menghilangkan Flek Hitam

Artikel ini akan mengulas lengkap cara mencegah jerawat yang dapat kamu lakukan, simak terus ulasannya berikut ini.

1. Hindari Menyentuh Wajah Secara Berlebihan

Pasalnya tangan kita tidak menjamin akan selalu bersih walaupun sudah mencuci tangan, jika kita terlalu sering menyentuh area wajah maka akan menyebabkan permasalahan wajah tersebut muncul. Hal ini dikarenakan kotoran atau kuman yang ada di tangan berpindah ke wajah dan mengendap didalam pori-pori.

Oleh karena itu cara mencegah jerawat muncul dengan tidak terlalu sering menyentuh area wajah.

2. Wajib Mengelola Stres

Apakah kamu pernah merasakan ketika sedang banyak pikiran atau masalah maka maka wajah tampak kusam dan banyak muncul bintik-bintik? Hal itu terjadi karena hormon didalam tubuh akan mempengaruhi kulit sehingga menimbulkan munculnya permasalahan kulit di wajah.

Oleh karena itu kamu harus bisa mengelola stres misalnya dengan meditasi, olahraga, serta menjalani hobi yang disukai.

3. Memilih Produk Kosmetik yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: