Ternyata ini Manfaat Air Kelapa untuk Wajah, Dapat Mencerahkan dan Menghilangkan Flek Hitam

Ternyata ini Manfaat Air Kelapa untuk Wajah, Dapat Mencerahkan dan Menghilangkan Flek Hitam

manfaat air kelapa--tangkapan layar instagram @linisehat.media

DISWAY JATENG- Tahukah kamu ternyata manfaat air kelapa cukup banyak, salah satunya dalam hal kecantikan yang dapat memutihkan dan menghilangkan flek hitam.

Pasalnya manfaat air kelapa dikenal dapat menyehatkan maupun membersihkan organ-organ didalam tubuh, kamu dapat mengonsumsinya maupun menggunakannya sebagai perawatan kecantikan.

Pasalnya merawat kulit wajah adalah hal yang cukup menguras kesabaran, terlebih lagi jika kamu memiliki jenis kulit yang sensitif sehingga perlu berhati-hati dalam memilih produk skincare.

Manfaat air kelapa ini dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah hingga menghapus kulit kusam, hal ini dikarenakan bahan alami ini kaya akan kandungan vitamin C.

Manfaat air kelapa untuk wajah juga dapat memudarkan kerutan, garis halus, kulit kendur, hingga noda hitam. Tanda penuaan ini muncul karena disebabkan terlalu sering terkena paparan sinar matahari tanpa adanya perlindungan seperti sunscreen sehingga mengakibatkan permasalahan kulit wajah muncul perlahan.

BACA JUGA:Lemak Terbakar, Berat Badan Turun dengan Jus Detox Diet, Begini Penjelasannya

Manfaat air kelapa untuk kecantikan juga bisa mengatasi permasalahan kulit yang berjerawat serta mencegah munculnya jerawat dengan cara mengurangi minyak didalam kulit

Nah berikut ini akan kami beritahu cara mendapatkan manfaat air kelapa tanpa mengonsumsinya langsung, simak terus ulasannya berikut ini.

1. Jadikan Masker Dengan Campuran Kunyit

Bahan alami ini juga dapat kamu jadikan sebagai masker wajah tentunya dengan campuran bahan lainnya seperti kunyit, kunyit ini dikenal memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Salah satunya dapat menjadikan kulit tampak cerah dan awet muda.

Untuk cara penggunaanya cukup mudah yakni campurkan kedua bahan ini, aduk hingga tercampur merata hingga memiliki tekstur kental, kemudian aplikasikan ke wajah dengan mengoleskannya ke seluruh area wajah secara merata, diamkan beberapa saat supaya kandungannya meresap kedalam kulit, jika sudah bilas dengan air bersih an keringkan menggunakan handuk berbahn halus.

Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Mencuci Wajah 

Kamu dapat menjadikan bahan alami ini untuk cuci muka, kamu dapat melakukannya setelah mencuci wajah dengan facial wash. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: