Ampuh Ini Dia 7 Cara untuk Mencegah Kerutan pada Wajah, Rahasia Miliki Kulit Awet Muda

Ampuh Ini Dia 7 Cara untuk Mencegah Kerutan pada Wajah, Rahasia Miliki Kulit Awet Muda

Ampuh Ini Dia 7 Cara untuk Mencegah Kerutan pada Wajah, Rahasia Miliki Kulit Awet Muda--

Beta-karoten dan retinor atau vitamin K sering kali menjadi bahan yang penting dalam produk kirm anti penuaan yang dijual di pasaran. Kamu juga bisa lho konsumsi suplemen beta karoten agar bisa lihat manfaatnya di kulit wajahmu.

5. Tidur telentang

Ketika kamu tidur dalam posisi tertentu setip malam hal tersebut bisa memungkinkan membentuk garis tidur. Garis ini kemudia bisa menimbulkan kerutan yang mudah terukir di wajah.

Misalnya, kamu tidur dalam posisi yang miring kemudian area pipi dan dagu kamu terjadi kerutan. Sedangkan tidur dengan posisi menghadap ke bawah bisa membuat alis kamu jadi berkerut. 

Posisi terbaik untuk menghindari kerutan di wajah adalah dengan tidur telentang. 

6.Rutin cuci wajah

Cara selanjutnya adalah mencuci wajah sebelum tidur akan membuat wajahmu menjadi bersih dari riasan yang menempel. Selain itu riasan juga bisa memberikan dampak yang buruk bagi wajah karena memiliki kandungan yang berbahan kimia.

Selain itu riasan di wajah yang tidak segera dibersihkan bisa menjadi stres oksidatif pada kulit wajah lho. Kamu juga tidak boleh terlalu sering mencuci wajah sebab kamu bisa kehilangan kelembapan kulit dan minyak alam yang bisa melindungi wajah dari kerutan.

7. Hindari sinar ultraviolet 

Sinar ultraviolet merupakan penyebab utama dari sebagian besar keriput baik itu di wajah, leher,lengan maupun tangan. Untuk mencegahnya kami bsa menggunakan topi ataupun pakaian yang bisa melindungi kamu dari sinar ultraviolet. 

Itulah ada 7 cara untuk mencegah kerutan pada wajah yang bisa kamu lakukan untuk tetap awet muda. Pastikan kamu baca artikel ini sampai habis sehingga kamu mendapatkan informasi yang bermanfaat. 

Sekian semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semuanya, dan Terima kasih! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: