Ampuh Ini Dia 7 Cara untuk Mencegah Kerutan pada Wajah, Rahasia Miliki Kulit Awet Muda

Ampuh Ini Dia 7 Cara untuk Mencegah Kerutan pada Wajah, Rahasia Miliki Kulit Awet Muda

Ampuh Ini Dia 7 Cara untuk Mencegah Kerutan pada Wajah, Rahasia Miliki Kulit Awet Muda--

DISWAY JATENG – Mencegah kerutan pada wajah, menjaga kulit tetap segar, kenyal, dan juga bebas kerutan bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Seiring cepatnya waktu yang berlalu, tanda – tanda penuan pada wajah sulit untuk dihindari. 

Kerutan pada wajah menjadi salah satu tanda umum dari terjadinya penuaan. Kerutan menjadi salah satu perhatian utama ketika melakukan perawat kulit wajah.

Saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi untuk mencegah kerutan pada wajah sebab kamu bisa melakukan perawatan yang tepat dan kebiasaan hidup sehat. Hal tersebut bisa memperlambat munculnya kerutan pada wajah.

Berikut ini akan dibahas mengenai 7 cara mencegah kerutan pada wajah untuk kamu yang ingin miliki kulit awet muda. 

5 Cara mencegah kerutan pada wajah

1.Menggunakan sunscreen

Tabir surya atau sunscreen dapat membantu untuk menunda tanda-tanda penuaan. Karena itu, tidak ada salahnya kamu untuk mengoleskan tabir surya menjadi rutinitas keseharian mu.

2.Kurangi konsumsi gula 

Konsumsi gula bisa juga mempengaruhi keriput pada wajah. Karena pada saat mengkonsumsi gula tubuh akan memicu proses glikasi sehingga membuat wajahmu terlihat tua. 

Dengan begitu kamu bisa membatasi asupan gula untuk mengurangi keriput di wajah.

3.Berhenti merokok 

Merokok bisa menjadi salah satu pemicu masalah kesehatan salah satunya masalah kulit. Pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Okada dkk pada 2013 dengan 79 jumlah pasangan kembar identik yang mana masing-masing pasangan kembar salah satunya memiliki kebiasaan merokok.

Hasil yang didapat pada penelitian ini adalah perbedaan yang mencolok pada kondisi kulit mereka. Kulit orang yang memiliki kebiasaan merokok terlihat lebih tua. 

4.Tingkatkan asupan beta-karoten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: