5 Masker Alami Cegah Kerutan, Lebaran Kulit Auto Kencang

5 Masker Alami Cegah Kerutan, Lebaran Kulit Auto Kencang

KECANTIKAN - 5 Masker Alami Cegah Kerutan! Lebaran Kulit Auto Kencang!--

DISWAY JATENG - 5 Masker Alami Cegah Kerutan! Lebaran Kulit Auto Kencang! Kerutan akan muncul di wajah seiring bertambahnya usia. Tentunya kerutan di wajah dapat membuat penampilan tidak maksimal.

Walaupun kerutan merupakan proses alami yang terjadi pada wajah ini merupakan hal yang normal, tetapi ada orang yang ingin selalu awet muda. Menggunakan masker alami cegah kerutan dapat jadi solusi.

Masker alami cegah kerutan ini dapat digunakan secara berkala dan rutin agar kerutan dapat berkurang seiring penggunaanya. Walaupun cara ini tentu memerlukan waktu lama namun murah dan mudah.

BACA JUGA : Membuat Masker Wajah Alami hanya dengan Air Mawar dan Baby Oil Saj

Masker alami cegah kerutan ini dapat membuat kulit auto kencang saat lebaran nanti:

1. Masker air beras

Masker alami cegah kerutan pertama yang dapat Anda gunakan adalah air beras. Air beras mengandung squalane dan asam linoleat yang mampu meningkatkan produksi kolagen pada wajah.

Kolagen dapat membantu menjaga elastisitas kulit wajah sehingga wajah menjadi kencang dan bebas kerutan. Sedangkan squalane dapat melindungi kulit dari sinar matahari sehingga wajah menjadi lebih sehat.

Penggunaannya pun mudah hanya dengan air beras dan rendam kapas maupun tissue selama 10 menit kemudian peras pelan. Tempelkan pada wajah selama 15 hingga 30 menit lalu bilas dengan air.

2. Masker alpukat

Alpukat menjadi buah yang dapat mencegah kerutan pada wajah jika digunakan sebagai masker wajah. Kandungan alpukat yang banyak diketahui adalah antioksidan tentunya sangat baik untuk wajah.

Yang terdiri dari vitamin C, vitamin E dan karotenoid dapat melindungi wajah dari radikal bebas jika digunakan. Kandungan vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen yang mampu menjaga elastisitas kulit.

Penggunaannya mudah hanya dengan haluaskan ½ buah alpukat dan campurkan dengan oats sebanyak 1 sendok. Oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 10 hingga 20 menit.

Kemudian bilas masker alpukat ini dengan air bersih lalu keringkan wajah. Gunakan masker alpukat ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk mendapat hasil optimal.

BACA JUGA : Cara Sederhana Membuat Masker Wajah dari Air Mawar dan Susu di Rumah 

3. Masker putih telur

Masker alami cegah kerutan berikutnya adalah putih telur, yang bermanfaat membuat kulit menjadi halus dan dapat mencerahkan kulit. Putih telur dapat membuat kulit menjadi semakin kencang.

Penggunaannya mudah hanya dengan menyiapkan putih telur dan gunakan sebagai masker lalu bilas. Namun perlu diperhatikan penggunaan putih telur ini, jika mengalami iritasi segera hentikan penggunaannya.

4. Masker kunyit

Kunyit yang merupakan bumbu dapur yang biasa digunakan untuk memasak dan pembuatan jamu ini dapat membuat wajah bebas kerut. Ini disebabkan oleh kandungan antiinflamasi dan antioksidan.

Dengan kandungan ini kopi dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UV pada wajah serta dapat menyamarkan penuaan. Tidak hanya itu, kunyit dapat pula membuat wajah terhindar dari kusam.

Menggunakannya pun mudah hanya dengan mencampurkan 3 sdt air mawar dengan 1 sdm kunyit bubuk. Aduk hingga keduanya menjadi seperti pasta oleskan pada wajah dan leher.

Diamkan masker kunyit selama 20 menit hingga masker mengering. Kemudian bilas masker kunyit dengan air dingin lalu keringkan wajah.

5. Masker kopi

Masker alami cegah kerutan terakhir yang wajib Anda gunakan adalah menggunakan kopi sebagai masker. Bukan hanya enak diminum kopi juga memiliki manfaat jika digunakan sebagai masker.

Kopi diyakini dapat mengurangi garis halus pada wajah, kemerahan dan bintik-bintik pada wajah. Dengan kandungan antioksidan yang dapat melindungi wajah dari paparan sinar UV dan penuaan dini.

Kopi dapat digunakan sebagai masker dan dapat digunakan 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk mendapat hasil optimal. Menggunakannya mudah hanya dengan 1 sendok kopi dan 1 sdt bubuk kakao.

Tambahkan dengan minyak kelapa dan aduk rata hingga menjadi pasta dan oleskan pada wajah. Lalu diamkan selama 15 hingga 30 menit lalu lepaskan masker dengan air dingin dengan dipijat halus.

BACA JUGA : Berikut ini 7 Jenis Masker Wajah yang Ampuh Buat Kulit Makin Cerah. Kamu Wajib Coba

Masker alami cegah kerutan ini dapat membuat kulit Anda bebas kerutan asalkan digunakan secara teratur dan berkala. Lebaran kulit wajah dapat kencang dan Anda menjadi pusat perhatian.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: