Manfaat Daun Bidara untuk Kecantikan Wajah Alami, Salah Satunya Bisa Obati Kulit yang Meradang

Manfaat Daun Bidara untuk Kecantikan Wajah Alami, Salah Satunya Bisa Obati Kulit yang Meradang

DAUN BIDARA. Memiliki manfaat yang beragam untuk kecantikkan yang perlu Anda ketahui--gambar diambil dari akun pinterest Zauyah Sudin

DISWAY JATENG - Daun bidara memiliki manfaat yang berkaitan dengan pengusiran jin dan sebagainya. Selain itu, daun bidara juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan lho!

Memiliki kandungan dari berbagai senyawa seperti flavonoid, glikosida, saponin, alkaloid, dan sebagainya. Pohon atau daun bidara atau indian jujube sebenarnya memilki berbagai macam khasiat atau manfaat untuk kecantikan kulit.

Seperti, kulit berjerawat, kulit kering, hingga kulit yang mulai menunjukkan penuaan. Ingin tahu apa saja manfaat daun bidara untuk kecantikan?

Berikut ulasan selengkapnya tentang manfaat daun bidara untuk menjaga kesehatan kulit wajah, maupun perawatan kecantikan secara alamiah.

1. Mengobati Kulit yang Meradang

Manfaat daun bidara untuk kecantikan dapat digunakan sebagai penenang kulit yang meradang. Karena daun bidara memilki kandungan anti-inflamasi yang berguna untuk menenangkan kulit yang meradang.

Caranya Anda cukup mengoleskan daun bidara yang sudah ditumbuk hingga halus pada area kulit yang meradang. Daun bidara juga mengandung sifat antibakteria sehingga bagus untuk melawan bakteri penyebab iritasi.

2. Melembapkan Kulit

Anda bisa memnafaatkan kandungan lemak dan mineral yang terkandung di dalam daun bidara untuk mengatasi kulit kering. Sebab, daun bidara diyakini mampu melembapkan kulit.

Anda bisa menggunakannya sebagai masker. Caranya dengan menghaluskan beberapa lenbar daun bidara, lalu menambahkan air atau aiar mawar secukupnya.

Lalu mengoleskannya pada area kulit yang kering. Tunggu sekitar beberapa menit dan bilas menggunakan air dingin.

3. Mengatasi Jerawat

Manfaat daun bidara untuk kecantikan memang sangat baik. Salah satunya mampu mengatasi permasalahan jerawat. Hal ini dikarenakan kandungan zat antibakteria dalam daun bidara yang dipercaya mampu mengatasi kulit berjerawat.

Caranya anda cukup menghaluskan lalu mencampurkan air atau perasan lemon secukupnya. Campur hingga merata dan oleskan pada kulit yang berjerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: