Manfaat Daun Bidara untuk Kecantikan Wajah Alami, Salah Satunya Bisa Obati Kulit yang Meradang

Manfaat Daun Bidara untuk Kecantikan Wajah Alami, Salah Satunya Bisa Obati Kulit yang Meradang

DAUN BIDARA. Memiliki manfaat yang beragam untuk kecantikkan yang perlu Anda ketahui--gambar diambil dari akun pinterest Zauyah Sudin

Diamkan sekitar 20 menit atau hingga mengering, lalu bilas hingga bersih. Gunakan ruitn setidaknya dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika ingin lebih simple, Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai toner wajah.

4. Mencerahkan Kulit

Masalah kulit memang sangat mengganggu penampilan bagi sebagian orang, terutama kaum hawa. Apalagi memilki kulit kusam yang diakibatkan paparan sinar matahari.

Daun bidara ternyata sangat ampuh membantu mencerahkan kulit. Nah, Anda bisa menggunakan manfaat daun bidara untuk mengatasi kulit yang kusam lho!. 

Kandungan antioksidan dan vitamin C yang terkandung mampu melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel. Sehingga kulit dapat menjadi semakin sehat dan cerah.

5. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat daun bidara untuk kecantikkan yang lainnya yaitu dapat mencegah penuaan dini. Sebab daun bidara memilki kandungan yang dapat mencegah keriput dan lingkaran hitam pada area mata.

Anda bisa menggunakan daun bidara sebagai masker dengan mencampurkan perasan lemon atau madu. Cukup dengan mengoleskan pada wajah dan diamkan hingga mengering lalu bilas hingga bersih.

6. Menyembuhkan Luka 

Jika Anda memilki bekas luka yang sulit disembuhkan. Anda bisa mencoba manfaat duan bidara untuk menyembuhkan luka.

Daun bidara dipercaya mampu menyembuhkan luka ringan di bagian tubuh. Karena daun bidara mengandung senyawa glikosida yang dapat mempercepat regenerasi kulit, sehingga membantu proses penyembuhan luka.

7. Merawat Rambut Rusak

Selain mengatasi jerawat, manfaat daun bidara untuk kecantikan juga bisa merawat kesehatan rambut. Cara penggunaanya Anda cukup merebusnya lalu dijadikan hair tonic.

Hal ini dapat membuat ram  but lebih kuat dan mencegah kerusakan serta kerontokkan pada rambut. Itulah beberapa manfaat daun bidara untuk kecantikan alamiah yang aman dan tanpa efek samping. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: