Sepele Namun Efektif, Ini Dia 6 Cara Diet Sehat yang Mudah Diikuti

Sepele Namun Efektif, Ini Dia 6 Cara Diet Sehat yang Mudah Diikuti

DIET SEHAT. mudah dilakukan dan efektif menurunkan berat badan dengan cepat--gambar diambil dari akun pinterest AOL.com

BACA JUGA: 5 Cara Diet Sehat tanpa Ribet yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

Menurut Medical News Today, sebuah studi menemukan bahwa pelacakan aktivitas fisik dengan konsisten membantu menurunkan berat badan. Anda bisa menggunakan pedometer atau aplikasi pencatat kalori di ponsel.

4. Tidak melewatkan waktu makan

Menurut Angrla Lemond, RDN ahli gizi teregistrasi dari Texas mengatakan bahwa tubuh memerlukan energi. Tubuh akan tahu mana saja jenis makanan padat nutrisi dan akan membutuhkannya.

Melewatkan makan malah akan membuat rentan terhadap perilaku makan berlebihan serta berisiko terkena penyakit dan kekurangan nutrisi.

5. Minum air putih dengan jumlah yang cukup

Menurut Megan Casoer, RDN, konselor gizi dan pendiri Nourished Bite, membuktikan penelitiannya bahwa orang yang minum dua gelas sebelum makan dapat menurunkan berat badan lebih banyak daripada yang tidak.

Karena tubuh bisa mengenali rasa haus sebagai rasa lapar. Ketika makan dalam kondisi tubuh yang haus, Anda cenderung makan lebih banyak.

BACA JUGA: Diet Sehat tanpa Olahraga, Solusi Bagi yang Tidak Punya Waktu Luang

Mengawali sesi makan dengan minum dua gelas air, akan membuat lebih kenyang dan makan lebih sedikit.

6. Hindari minuman tinggi kalori

Bijak memilih kalori yang Anda konsumsi juga menjadi kunci dari cara diet sehat. Misalnya, segelas minuman boba milk tea.

Menurut Fat Secret boba bisa mengandung sekitar 160 kalori. Jika minum boba, terkadang masih terasa lapar dan mencari makanan lain.

Padahal kalori 100 gram nasi putih dengan telur dadar tidak mencapai 300 kalori dan sudah cukup mengenyangkan.

Menurut Brittany Markides, RDN, founder Choose Food, hubungan antara minuman tinggi gula dan kenaikan berat badan sudah banyak diteliti. Mengurangi asupan minuman tinggi gula bisa membantu menurunkan berat badan, bahkan ketika menguranginya secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: