Sepele Namun Efektif, Ini Dia 6 Cara Diet Sehat yang Mudah Diikuti

Sepele Namun Efektif, Ini Dia 6 Cara Diet Sehat yang Mudah Diikuti

DIET SEHAT. mudah dilakukan dan efektif menurunkan berat badan dengan cepat--gambar diambil dari akun pinterest AOL.com

DISWAY JATENG- Diet sehat bukan hanya membantu menurunkan berat badan hingga ideal, tetapi juga membantu mencegah berbagai macam penyakit.

Belum semua orang mau menerapkan diet sehat yang benar. Banyak orang berambisi menurunkan berat badan dengan cepat dan instan tanpa memikirkan resiko yang akan terjadi. 

Dengan menerapkan diet sehat dibarengi pola hidup yang sehat. Tak hanya mendapatkan berat badan yang ideal, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan jangka panjang.

Berikut kebiasaan sederhana dan cara diet sehat yang mudah diikuti:

1. Makan Perlahan

Dilansir dari Everyday Health, menurut Janet Zinn yang bekerja sebagai pekerja sosial klinis dan psikoterapis berlisensi dari New York City. Makan perlahan dapat memungkinkan Anda untuk menikmati makanan dan membuat kenyang lebih cepat.

BACA JUGA: Berat Badan Turun dengan Mengonsumsi Menu Diet Sehat Pengganti Nasi Putih

Selain itu, beberapa praktik makan mindful (mindful eating) juga penting dipraktikkan sebagai salah satu bagian dari cara diet sehat adalah dengan makan di meja makan. Serta perlu menghindari distraksi seperti menonton televisi, dan memilih makanan padat nutrisi.

2. Mencatat asupan makanan dan minuman

Christine King, Founder dan CEO perusahaan kebugaran dan kesehatanYourBestFit. Mengatakan bahwa sejumlah studi menunjukkan mencatat makanan dan minuman yang dikonsumsi efektif membantu menurunkan berat badan.

Dan salah satu bagian dari cara diet sehat yang mudah di praktikkan. Seorang klien mengalami kenaikan berat badan hingga 5 kg saat berhenti mencatat asupan yang dikonsumsi selama seminggu. 

Selain itu, mencatat minuman dan makanan yang Anda konsumsi juga bisa menjadi cara diet sehat. Karena Anda akan tahu jumlah asupan nutrisi dan kalori yang dikonsumsi.

3. Melengkapi diet sehat dengan banyak bergerak

Olahraga ringan yang dilakukan sering dan rutin mampu membersikan efek positif bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: