Berat Badan Turun dengan Mengonsumsi Menu Diet Sehat Pengganti Nasi Putih

Berat Badan Turun dengan Mengonsumsi Menu Diet Sehat Pengganti Nasi Putih

menu diet sehat --tangkapan layar instagram @menudietmurah

DISWAY JATENG- Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan membatasi konsumsi gula, pasalnya gula akan menyebabkan berat badanmu naik secara perlahan.

Dengan membatasi gula yang masuk kedalam tubuh maka kamu sudah melakukan upaya untuk menjaga kesehatan, namun kamu tidak perlu khawatir karena kini banyak cara untuk menurunkan berat badan misalnya dengan mengkonsumsi menu diet sehat.

Menu diet sehat ini bisa kamu jadikan pengganti nasi putih dan diterapkan dalam makanan sehari-hari, selain itu bahan-bahan yang digunakan juga mudah didapatkan di sekeliling kita.

Dibawah ini merekomendasikan menu diet sehat yang bisa kamu jadikan sebagai pengganti nasi, simak terus ulasannya sampai selesai ya.

BACA JUGA:3 Manfaat Jus Kiwi untuk Diet, Begini Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

1. Roti Gandum 

Cara sederhana untuk menurunkan berat badan adalah dengan  mengkonsumsi menu diet sehat seperti makanan yang dapat membuat perut kenyang dalam waktu cukup lama, misalnya roti gandum.

Pasalnya makanan yang satu ini berasal dari olahan tepung terigu utuh yang kaya akan kandungan serat serta vitamin B, jika kamu mengkonsumsinya maka secara tidak langsung kamu telah mengontrol makanan yang masuk kedalam tubuh yakni membuat perut kenyang dengan rentang waktu yang lama. 

Kamu dapat menikmati roti gandum ini dengan paduan telur, sayuran, maupun selai kacang. 

2. Ubi  

Sudah tidak menjadi rahasia umum lagi jika ubi dapat dijadikan pengganti nasi putih dan diyakini dapat menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan, hal ini dikarenakan ubi memiliki kandungan lemak, vitamin C, vitamin A, kalsium, zat besi, air, karbohidrat, antioksidan (antosianin) hingga protein yang tinggi.

Dengan banyaknya kandungan didalamnya sehingga ubi dijadikan sebagai menu diet sehat yang mampu mencegah kerusakan sel yang disebabkan serangan dari radikal bebas.

Jenis ubi ini cukup beragam yaitu ubi jalar, ubi ungu, singkong dan ubi cilembu. Kamu dapat mengkonsumsi makanan ini dengan cara direbus, dikukus, atau digoreng terlebih dahulu.

3. Granola

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: