4 Alternatif Pinjaman Tanpa Jaminan Selain Pinjol, Menawarkan Berbagai Keuntungan Menarik Bagi Pengguna

4 Alternatif Pinjaman Tanpa Jaminan Selain Pinjol, Menawarkan Berbagai Keuntungan Menarik Bagi Pengguna

Pinjaman tanpa jaminan selain pinjol--

DISWAY JATENG - Belakangan ini pinjol marak digunakan sebagai alternatif pinjaman uang cepat cair. Namun, ada beberapa alternatif pinjaman tanpa jaminan selain pinjol yang dapat Anda gunakan.

Pinjaman tanpa jaminan selain pinjol dapat memenuhi kebutuhan dana mendesak. Syarat dan pengajuannya juga mudah tidak ribet, layaknya mengajukan di pinjol.

Pinjaman tanpa jaminan selain pinjol menjadi pilihan aman bagi kamu yang sedang membutuhkan dana darurat. Perlu diperhatikan, jika menggunakan pinjaman uang di platfrom ini sebaiknya gunakan dengan bijak.

Lalu, apa saja altenatif pinjaman tanpa jaminan selain pinjol yang aman untuk digunakan? Berikut rekomendasi alternatif platfrom pinjaman uang yang lebih aman selain menggunakan pinjol.

BACA JUGA:Gak Pake Lama! Inilah Daftar 7 Aplikasi Pinjol Langsung Cair 24 Jam Resmi OJK, Syarat Mudah dan Terpercaya

BACA JUGA:Ketahui Cara dan Tips Menggunakan SPaylater dengan Mudah, Berikut Keuntungannya yang Harus Kamu Tahu

Alternatif Pinjaman Tanpa Jaminan selain Pinjol

Pinjaman uang selain pinjol yang akan direkomendasikan sudah pasti aman. Platfrom pinjaman ini sudah mendapatkan izin sesuai dengan hukum yang berlaku.

1. Kredit Bank

Pinjaman uang selain menggunakan pinjol yang pertama, yakni Kredit Bank. Bank memiliki sumber pendanaan yang banyak dan dapat dimanfaatkan untuk mengajukan pinjaman.

Bank biasanya mempunyai tawaran untuk pinjaman tanpa jaminan, yang disebut dengan program Kredit Tanpa Agunan (KTA). Untuk mengajukan jenis pinjaman ini, perlu melengkapi beberapa syarat tertentu, dalam hal ini:

  1. KTP
  2. Bukti penghasilan atau slip gaji
  3. Rekening bank
  4. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  5. Surat keterangan karyawan

2. Pinjaman Koperasi Karyawan

Koperasi karyawan dapat dimanfaatkan untuk mengajukan pinjaman uang non bank. Sebelum mengajukan pinjaman, sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu bahwa koperasi tersebut terdaftar di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI.

BACA JUGA:Inilah Syarat dan Cara Aktivasi Paylater di Livin by Mandiri dengan Suku Bunga 0%, Simak Cara Bayar Tagihannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: