Ketahui Cara dan Tips Menggunakan SPaylater dengan Mudah, Berikut Keuntungannya yang Harus Kamu Tahu

Ketahui Cara dan Tips Menggunakan SPaylater dengan Mudah, Berikut Keuntungannya yang Harus Kamu Tahu

cara dan tips menggunakan spaylater--foto youtobe

DISWAY JATENG - Paylater adalah salah satu metode pembayaran yang memungkinkan untuk beli barang sekarang, lalu membayarnya di kemudian hari. Jadi, apabila punya kebutuhan mendesak, kalian bisa memenuhinya terlebih dahulu dan membayarnya saat jatuh tempo.

SPayLater dapat digunakan oleh pelanggan setia Shopee yang memenuhi syarat. Sesuai namanya SPayLater bisa kalian gunakan untuk pembelian produk-produk yang ada di e-commerce Shopee.

Di Indonesia, saat ini sudah tersedia beberapa aplikasi paylater. Salah satu paylater yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah SPayLater atau yang juga dikenal dengan nama Shopee PayLater.

Dengan sistem pembayaran SPayLater, kalian bisa melunasi atau mencicilnya selama 1, 3, 6, dan 12 bulan pada tanggal jatuh tempo yang sudah ditentukan.

Tips Menggunakan SPaylater

1. Batasi nilai pinjaman

Setiap layanan paylater umumnya memiliki limit pinjaman. Sebagai contoh, limit pinjaman SPayLater atau Shopee PayLater adalah hingga Rp.50 juta. Perhatikan limit ini agar kalian tidak mengajukan pinjaman yang terlalu besar.

BACA JUGA:Ketahui Besaran Bunga dan Denda Shopee Paylater, Berikut Syarat dan Cara Mengaktifkannya

2. Belanja sesuai kebutuhan

Daya pikat SPaylater memang tidak perlu diragukan lagi. Hal ini tidak akan menjadi masalah jika kalian memang memiliki dana untuk membayarnya. Meski begitu, penting bagi kalian untuk tetap memilah kebutuhan dan keinginannya.

3. Perhatikan biaya keterlambatan

SPaylater aman digunakan jika kalian dapat mengelola keuangan dengan baik dan membayar setiap cicilan tepat waktu. Kalian bisa mencari informasi tentang biaya keterlambatan yang harus dipenuhi jika telat melakukan pembayaran. Catat atau beri pengingat pada tanggal jatuh tempo pembayaran paylater agar kalian tidak perlu membayar biaya keterlambatan.

Keuntungan Menggunakan SPaylater

1. Praktis dan cepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: