Bukan Hanya Kacang! 8 Makanan Penyebab Jerawat ini Harus Kamu Hindari Agar Jerawat Tidak Tumbuh Makin Banyak

Bukan Hanya Kacang! 8 Makanan Penyebab Jerawat ini Harus Kamu Hindari Agar Jerawat Tidak Tumbuh Makin Banyak

Makanan penyebab jerawat yang harus dihindari-Makassar Terkini-

3. Susu sapi

Makanan penyebab jerawat selanjutnya adalah susu. Susu terdiri dari hormon dan produk yang terbuat dari susu juga mengandung hormon dan bahan pengawet yang dapat menyebabkan jerawat. Susu dapat menjadi musuh besar bagi orang dengan kulit berminyak.

Banyak dari penelit telah menemukan hubungan antara produk susu dan tingkat keparahan jerawat.

Salah satu penelitian menyatakan bahwa orang dewasa yang sering mengonsumsi susu dan es krim memiliki kemungkinan empat kali lebih besar untuk berjerawat.

Susu diketahui dapat meningkatkan kadar insulin terlepas dari pengaruhnya terhadap kadar gula darah, yang dapat memperburuk kondisi jerawat.

4. Keju.

Seperti kebanyakan makanan dalam kategori produk susu, keju adalah bahan penyebab jerawat lainnya.

BACA JUGA:Jerawat di Bibir Ganggu Penampilanmu? Simak Inilah Penyebab dan 5 Cara Mengatasinya

Keju adalah salah satu produk susu yang paling populer. Produk susu ini berpotensi menghasilkan lebih banyak lemak dan minyak penyebab jerawat. Keju sekarang dapat ditemukan di mana-mana dalam berbagai olahan.

5. Makanan yang digoreng

Salah satu makanan yang paling dikenal sebagai sumber jerawat adalah makanan yang digoreng. Semua orang menyukai makanan yang digoreng seperti ayam dan kentang goreng.

Namun, mengonsumsi makanan yang digoreng menyebabkan kulit berminyak berlebihan, kulit kusam, dan kehilangan elastisitas.

Makanan yang digoreng juga merusak nutrisi dan vitamin yang penting untuk penampilan dan kesehatan kulit secara keseluruhan.

Makanan yang digoreng dan jerawat tampaknya terkait erat. Telah terbukti bahwa konsumsi makanan kaya lemak juga dapat meningkatkan produksi sebum pada wajah. Sebum yang berlebih jelas merupakan salah satu penyebab jerawat.

6. Kacang-kacangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: