Cara Mengatasi Jerawat di Hidung: 7 Tips Ampuh Untuk Kulit Bebas Jerawat!

Cara Mengatasi Jerawat di Hidung: 7 Tips Ampuh Untuk Kulit Bebas Jerawat!

Cara mengatasi jerawat pada hidung-CNN Indonesia-

DISWAYJATENG - Jerawat, ya jerawat. Pori-pori kayak keluarin pesta minyak yang nggak abis-abis, ditambah lagi dengan kulit mati, kotoran, dan bakteri yang ikutan gabung. Nah, daerah "T" wajah, alias dahi dan hidung, tuh jadi hotspot buat jerawat nongkrong.

Kenapa sih hidung kita sering jadi tempat favorit buat jerawat? Ini karena pori-porinya pada hidung sering kali lebih besar dari pada daerah lain. Terus, fluktuasi hormon juga bisa jadi biang keroknya, nge-trigger pertumbuhan jerawat di area hidung.

Tapi pertanyaannya sekarang, apa aja sih penyebab jerawat di hidup yang mesti diwaspadai? Dan bagaimana kita bisa nangkep jerawat-jerawat itu biar nggak bete?

Yuk, Kita Telusuri Berbagai Penyebab Jerawat di Hidung!

Seperti yang udah dijelasin tadi, pori-pori di area hidung itu kadang lebih gede, jadi jadi tempat empuk buat puing-puing nongkrong, bikin hidung gampang jerawatan.

BACA JUGA:Tidak Perlu Mahal! 6 Bahan Alami Ini Mampu Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Selain itu, ada beberapa kondisi mendasar yang bisa jadi dalang di balik jerawat-jerawat di hidung kita. Misalnya:

1. Masalah Pencernaan:

Jerawat di ujung hidung bisa jadi akibat masalah pencernaan. Jerawat bisa jadi tanda sistem kekebalan tubuh yang overreact, terutama yang ada di saluran pencernaan.

2. Fluktuasi Hormon:

Naik-turunnya hormon juga bisa bikin jerawat di sisi hidung. Jerawat hormon lebih seneng nongkrong di area yang pori-porinya melebar.

3. Mencabut Bulu Hidung:

Nah, mencabut bulu hidung bisa bikin rambut tumbuh ke dalam, mirip jerawat. Ini sering kali jadi komplikasi setelah mencabut bulu.

BACA JUGA:Ternyata Sering Kita Lakukan Sehari-Hari! Berikut ini 7 Faktor Penyebab Munculnya Jerawat di Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: