Tidak Perlu Mahal! 6 Bahan Alami Ini Mampu Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Tidak Perlu Mahal! 6 Bahan Alami Ini Mampu Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

6 bahan alami untuk hilangkan bekas jerawat-Kompas Health-

DISWAYJATENG - Tahu gak sih, jerawat itu bisa bikin self-esteem drop ke level terendah. Beberapa orang milih beli produk mewah buat ngehapus bekas jerawat, padahal ada cara sederhana dan alami buat ngilanginnya.

Jadi begini, bekas jerawat itu biasanya warnanya hitam atau merah. Selain bikin kulit jadi nggak rata, terkadang juga bikin kulit terasa ga nyaman.

Denger-denger sih, ini bisa muncul karena berbagai alasan, misalnya aja karena neken jerawat yang belum mateng atau sering banget cuci muka sampe kulit jadi kering.

Ada beberapa jenis bekas jerawat, ada yang bopeng, sampe yang cekung banget. Tapi, jangan khawatir, masih ada jalan keluarnya lho.

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Beras, Salah Satunya Untuk Mengurangi Minyak Berlebih. Jangan Ragu Untuk Mencobanya

Yuk, kita bahas bahan alami yang bisa bantu ilangin bekas jerawat:

1. Lemon

Lemon emang kaya vitamin C yang super oke buat ngilangin bekas luka. Gak cuma itu, katanya sih vitamin C di lemon bisa bikin kulit jadi lebih cerah, lho. Nah, coba deh dijamin bakal suka. Buat yang penasaran, yuk kita bahas lebih dalam manfaatnya.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya memang udah jadi andalan untuk kecantikan kulit. Bisa banget dipake buat memudarkan bekas jerawat yang bikin ganggu penampilan wajah. Jadi, nggak ada salahnya dicoba, kan?

Biar lebih seru, kita juga bisa explore berbagai resep masker alami dengan lidah buaya, karena manfaatnya nggak cuma itu aja, lho!

3. Tabir Surya

Ingat, jangan lupa selalu pake tabir surya atau sunscreen, terutama kalau suka keluar rumah. Ini penting banget buat melindungi wajah dari sengatan matahari, dan ternyata juga bermanfaat banget buat ngilangin bekas noda di kulit.

BACA JUGA:10 Rahasia Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Wajah, Ampuh Untuk Atasi Jerawat Membandel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: