5 Manfaat Masker Beras, Salah Satunya Untuk Mengurangi Minyak Berlebih. Jangan Ragu Untuk Mencobanya

5 Manfaat Masker Beras, Salah Satunya Untuk Mengurangi Minyak Berlebih. Jangan Ragu Untuk Mencobanya

--

DISWAYJATENG - Beras, selain menjadi makanan pokok lezat bagi orang Indonesia, ternyata juga memiliki sejumlah manfaat luar biasa untuk kecantikan kulit Anda.

Bukan hanya sekadar sumber energi dan nutrisi, beras telah merambah ke dunia skincare, khususnya sebagai bahan utama dalam pembuatan masker wajah.

 

Masker dari beras sebenarnya sudah lama digunakan. Banyak penelitian membuktikan bahwa penggunaan masker dari beras dapat merawat kecantikan kulit wajah.

 

Bukan hanya beras, banyak bahan dapur alami yang tentunya dapat dijadikan sebagai bahan untuk merawat kecantikan wajah. Misalnya putih telur, manfaat putih telur juga sangat beragam tentunya untuk kecantikan wajah.

BACA JUGA:Hempaskan Jerawat Hanya Dengan Cuka Apel, Simak 4 Khasiat Ampuhnya Berikut Ini

 

Ayo, kita bahas bersama-sama manfaat masker beras untuk wajah yang perlu Anda ketahui!

 

1. Mencerahkan Kulit Secara Alami

 

Salah satu manfaat paling terkenal dari masker beras adalah kemampuannya untuk mencerahkan kulit dan mengurangi flek-flek hitam.

Tak heran, banyak produk kecantikan komersial yang mengandung air beras, seperti sabun, toner, hingga krim wajah.

 

Meskipun keberadaan manfaat dari masker beras belum menjadi sebuah produk ternama, tetapi sudah banyak yang membuktikan manfaat dan hasil yang maksimal untuk kecantikan wajah.

 

2. Meningkatkan Kekenyalan Kulit

 

Manfaat berikutnya yang patut Anda perhatikan adalah kemampuan masker beras untuk meningkatkan kekenyalan kulit. Berdasarkan studi tahun 2013, air beras yang telah difermentasi dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

 

Dari kandungan tersebut, masker beras bisa menjadi bahan alternatif penggunaan skincare. Ini bisa membuat wajahmu kenyal, lembap dan mencerahkan.

BACA JUGA:Gunakan 4 Cara Ini Jika Kamu Ingin Wajah Putih Kinclong, Gampang Banget Cuma Pake Lidah Buaya

 

Asal kamu tahu, masker dari air beras fermentasi juga memiliki sifat tabir surya alami. Ini bisa kamu jadikan sebagai sunscreen yang dapat membantu melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet yang merugikan.

 

3. Mencegah Penuaan Dini

 

Masker beras juga diyakini memiliki kemampuan mencegah penuaan dini. Sebuah studi pada tahun 2013 menunjukkan bahwa masker dari air beras yang difermentasi dapat membantu memperbaiki dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Kandungan antioksidan dalam beras yang yang dijadikan masker juga memiliki manfaat penting dalam memelihara kesehatan kulit, termasuk mencegah penuaan dini.

BACA JUGA:10 Rahasia Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Wajah, Ampuh Untuk Atasi Jerawat Membandel

 

Jadi, selain dari kelezatan masakan berbahan beras, Anda juga bisa mendapatkan manfaatnya untuk menjaga kecantikan kulit.

 

4. Mengatasi Kulit Berminyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: