Kulit Sensitif Sangat Rentan Timbul Jerawat, Simak 4 Cara Efektif Mengatasinya

Kulit Sensitif Sangat Rentan Timbul Jerawat, Simak 4 Cara Efektif Mengatasinya

Kulit iritasi bikin jerawat, inilah tips mengatasinya-Beauty Epic-

DISWAYJATENG - Kulit sensitif ditandai dengan munculnya jerawat pada wajah seseorang, tak sedikit orang yang mengalami masalah seperti ini.

Jika Kamu memiliki kondisi ini, penting untuk mempelajari perawatan kulit yang tepat untuk mencegah masalah kulit berlanjut. Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling umum.

Jerawat terjadi ketika pori-pori tersumbat oleh penumpukan sel kulit mati, sebum, dan bakteri. Ketika hal ini terjadi, pori-pori akan meradang dan jerawat pun terbentuk.

Jerawat lebih sering terjadi pada remaja dan dewasa muda yang telah mencapai masa pubertas dan dapat diperburuk oleh perubahan hormon, faktor genetik, stres, dan komedo.

BACA JUGA: Bukan Hanya Kacang! 8 Makanan Penyebab Jerawat ini Harus Kamu Hindari Agar Jerawat Tidak Tumbuh Makin Banyak

Orang dengan kulit sensitif lebih rentan terhadap jerawat.  Kulit sensitif ditandai dengan kemerahan, rasa terbakar dan gatal setelah terpapar zat atau kondisi tertentu seperti sinar matahari, udara panas atau dingin, sabun, debu dan stres.

Kulit sensitif dapat terjadi pada usia dewasa dan risikonya meningkat seiring bertambahnya usia. Karena itu, jerawat dapat terjadi pada usia yang lebih tua.

Cobalah tips perawatan kulit berikut ini untuk mengatasi masalah kulit berjerawat dan kulit sensitif.

Tips perawatan kulit untuk mengatasi jerawat

Merawat kulit sensitif atau berjerawat memang tidak mudah. Cobalah mempraktikkan kebiasaan sehari-hari berikut ini untuk menjaga kulit Kamu tetap sehat.

BACA JUGA: Jerawat di Bibir Ganggu Penampilanmu? Simak Inilah Penyebab dan 5 Cara Mengatasinya

Mencuci Wajah secara Teratur

Mencuci wajah dua kali sehari, terutama setelah berkeringat atau wajah berminyak, dapat mengurangi risiko timbulnya jerawat.

Orang dengan kulit sensitif sebaiknya memilih sabun pembersih wajah dengan bahan yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: