Bukan Hanya Kacang! 8 Makanan Penyebab Jerawat ini Harus Kamu Hindari Agar Jerawat Tidak Tumbuh Makin Banyak

Bukan Hanya Kacang! 8 Makanan Penyebab Jerawat ini Harus Kamu Hindari Agar Jerawat Tidak Tumbuh Makin Banyak

Makanan penyebab jerawat yang harus dihindari-Makassar Terkini-

Kacang-kacangan dan produk olahannya bukannya tidak terkait dengan makanan penyebab jerawat.

Meskipun hal ini tidak berlaku untuk semua orang, kacang-kacangan dapat menyebabkan jerawat dengan merangsang sebum berlebih. Kacang-kacangan dapat meningkatkan produksi sebum, menyebabkan bakteri pada kulit berubah menjadi jerawat.

Bagi sebagian orang, kacang adalah salah satu makanan penyebab jerawat yang harus dihindari. Karena kacang adalah kacang yang paling umum ditemukan dalam makanan.

Maka kacang tanahlah yang dipertanyakan. Namun, banyak orang yang sensitif terhadap jenis kacang lainnya.

7. Ayam

Makanan penyebab jerawat selanjutnya adalah ayam. Ayam merupakan makanan yang sangat populer dan menjadi makanan sehari-hari bagi masyarakat Indonesia.

Namun, ayam merupakan salah satu unsur yang memicu pertumbuhan jerawat. Konsumsi ayam harus dikurangi untuk melindungi kulit wajah.

Asupan ayam setiap hari harus diatur agar terhindar dari jerawat. Jika Kamu menginginkan wajah yang mulus dan bersih, jangan terlalu sering mengonsumsinya.

8. Telur

Telur adalah salah satu sumber protein yang paling mudah dikonsumsi. Ternyata kandungan telur ini tidak dianjurkan untuk semua orang. Beberapa orang mengalami reaksi seperti jerawat atau jerawat setelah makan telur.

Seperti halnya unggas, telur harus diatur agar tidak dimakan secara berlebihan. Bahkan, meskipun konsumsi telur tidak dilarang, namun disarankan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan karena dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat di wajah(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: