Kulit Meradang Pasca Facial? Begini 5 Cara Mengatasinya dengan Cepat

Kulit Meradang Pasca Facial? Begini 5 Cara Mengatasinya dengan Cepat

Cara mengatasi peradangan pasca facial-Halodoc-

Kalau setelah mencuci wajah kulit terasa kering dan kencang, bisa jadi pembersih yang dipakai terlalu keras.

Beberapa orang dengan kulit sensitif mungkin mengalami kemerahan atau masalah kulit lainnya setelah menggunakan pembersih tertentu.

BACA JUGA:Operasi Plastik, Berikut Ini Jenis, Risiko, dan 3 Tips Pemulihan Setelah Operasi Plastik

Usahakan untuk menggunakan pembersih wajah dengan formula yang ringan atau lembut. Setelah mencuci wajah, kulit bisa menjadi sensitif, jadi sebaiknya hindari pembersih dengan formula iritasi yang kuat. Gunakan air hangat untuk mencuci wajah dan menghindari iritasi pada kulit.

3. Gunakan pelembap.

Setelah facial, kulit bisa menjadi kering terutama selama proses pengelupasan kulit. Oleh karena itu, pelembap harus digunakan secara teratur untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Pelembap membantu menghidrasi kulit dan mempertahankan tingkat kelembapannya.

Mengoleskan pelembap setelah perawatan wajah dapat mencegah kulit mengering, sehingga iritasi lebih lanjut dapat dicegah.

4. Selalu gunakan tabir surya.

Tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya, terutama setelah facial karena membuat kulit wajah menjadi lebih sensitif.

BACA JUGA:Cara Merawat Kecantikan dari Luar dan Dalam, Salah Satunya Mengelola Stres dengan Baik

Pastikan selalu mengenakan tabir surya setiap hari, terutama setelah facial, untuk melindungi kulit sensitif dari sinar UV. Dengan begitu, pembengkakan dan kemerahan yang disebabkan oleh perawatan wajah akan berkurang lebih cepat.

5. Hindari menyentuh wajah secara berlebihan.

Setelah facial, hindari menyentuh wajah terlalu banyak. Menyentuh wajah yang sensitif dapat memperparah iritasi kulit. Jika memang harus menyentuh wajah, pastikan tanganmu bersih dan kering.

Cucilah tangan dengan bersih dan keringkan dengan handuk bersih atau tisu. Jangan biarkan tangan yang kotor atau lembap menyentuh wajah setelah facial.

Semoga tips-tips ini bermanfaat buat kamu yang suka facial! Ingat, setiap kulit beda-beda ya, jadi bisa dicoba satu per satu metodenya buat lihat yang paling cocok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: