Simak! 6 Langkah Melakukan Facial di Rumah dengan Mudah dan Bikin Glowing

Simak! 6 Langkah Melakukan Facial di Rumah dengan Mudah dan Bikin Glowing

Simak! 6 Langkah Melakukan Facial di Rumah dengan Mudah dan Bikin Glowing--pinterest

DISWAY JATENG – Menjadi cantik dan menawan adalah perkara yang sulit-sulit gampang. Salah satu bentuk usaha dalam membuat diri menjadi sedap dipandang adalah dengan melakukan perawatan. Khusus nya bagi wajah, kita perlu tau bagaimana cara melakukan facial di rumah.

Selain hemat budget, melakukan facial di rumah juga bisa dilakukan kapan saja. Dengan peralatan milik sendiri, dijamin akan kebersihannya. 

Tapi, kamu perlu melakukan facial di rumah berdasarkan urutan yang baik dan benar. Karena, membersihkan kulit, dan melebabkan kulit akan membuat wajah kamu tampak awet muda dan bercahaya. 

BACA JUGA:Bye bye Kulit Gosong Saat Traveling, 5 Rekomendasi Sunscreen Ampuh Menangkal Sinar UV kamu wajib pakai!

Melakukan facial di rumah secara rutin merupakan salah satu cara yang bagus untuk menjaga kulit tetap sehat. Langkah-langkah yang dapat kamu lakukan tidak boleh ada yang terlewatkan. 

Karena itu, ini dia langkah-langkah facial dengan baik dan benar. Berikut penjelasannya :

Membersihkan wajah 

Membersihkan wajah dapat kamu lakukan dengan bantuan facial wash atau sabun cuci muka. Pastikan wajah kalian sudah bersih sempurna sebelum memasuki tahapan yang selanjutnya, ya.

Jika kamu sedang dalam riasan atau make up, kamu dapat membersihkan riasan mu terlebih dahulu. Kamu dapat gunakan pembersih wajah dan bersihkan kotoran dari mata, bibir hingga leher. 

BACA JUGA:Gampang Banget, Inilah 8 Tips Awet Muda yang Bisa Kamu Lakukan. Salah Satunya dengan Konsumsi Air Putih

Ambil peeling yang mengandung scrub 

Langkah selanjutnya, yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan peeling. Penggunaan peeling tidak perlu dengan bantuan kapas, melainkan langsung diteteskan kepada wajah. Kemudian, diusap dan tunggu selama kurang lebih 10 menit. 

Letakan peeling tersebut di 5 titik wajah. Antara lain dahi, pipi kanan, pipi kiri, dagu serta hidung. Jangan lupa untuk ratakan bahan peeling dan lakukan pijatan pada titik wajah tadi. 

Perlu diingat bahwa utamakan bagian di hidung, sebab biasanya pada bagian wajah ini banyak komedo. Jika sudah kamu bisa bersihkan wajah dengan bantuan kain atau waslap yang hangat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: