Gampang Banget, Inilah 8 Tips Awet Muda yang Bisa Kamu Lakukan. Salah Satunya dengan Konsumsi Air Putih

Gampang Banget, Inilah 8 Tips Awet Muda yang Bisa Kamu Lakukan. Salah Satunya dengan Konsumsi Air Putih

Tips awet muda yang gampang banget buat dilakuin-Liputan6.com-

DISWAYJATENG - Penuaan adalah bagian alami dari hidup, tapi nggak ada salahnya mencari cara biar tetap awet muda, kan? Meskipun operasi plastik bisa jadi pilihan, tapi ada lho tips awet muda yang simpel dan nggak bikin kantong bolong. Mau tahu caranya? Yuk, simak!

 

Pahami Proses Penuaan pada Kulit dan Rambut

 

Sebelum masuk ke tipsnya, penting nih untuk tahu gimana sebenarnya penuaan itu memengaruhi tubuh kita.

Pada kulit, penuaan bisa bikin muncul keriput, kerutan, dan bintik hitam. Sementara di rambut, gejala penuaan sering ditemui dengan munculnya uban.

 

Penuaan nggak cuma bikin kulit dan rambut berubah, tapi juga bisa berdampak pada sistem dan organ tubuh lainnya.

BACA JUGA:9 Manfaat Masker Tomat yang Harus Kamu Tahu, Salah Satunya Dapat Mengurangi Penuaan Dini

Mulai dari penurunan fungsi penglihatan, pendengaran, hingga masalah-masalah seperti penurunan libido, masalah memori, dan gangguan jantung.

 

Tips Awet Muda yang Mudah dan Terjangkau

 

Kalau mau tampil awet muda tanpa harus boros, coba deh beberapa tips berikut:

 

1. Konsumsi Makanan Sehat dan Seimbang

 

Makanan apa yang masuk, itulah yang mencerminkan kondisi tubuh kita. Untuk tetap awet muda, pastikan asupan makanan kita sehat dan bergizi.

Ada baiknya mengonsumsi sayur dan buah, gandum utuh, serta protein rendah lemak seperti daging tanpa lemak, ikan, dan ayam tanpa kulit. Hindari makanan yang kaya gula dan karbohidrat, karena bisa mempercepat penuaan kulit.

 

2. Perbanyak Minum Air Putih

 

Minum air putih nggak hanya mencegah dehidrasi, tapi juga menjaga kulit tetap terhidrasi. Dengan kulit yang terhidrasi dengan baik, kita bisa terhindar dari masalah kulit kering dan tetap terlihat awet muda. Minumlah air minimal 2 liter perhari ya.

BACA JUGA:Perawatan Wajah Rumahan Hanya Dengan Bubuk Susu Dancow, Simak Manfaat dan Cara Penggunaannya

 

3. Olahraga Secara Rutin

 

Berolahraga nggak hanya bikin tubuh bugar, tapi juga bisa bikin kulit kelihatan awet muda. Penelitian menunjukkan bahwa berolahraga ringan setiap hari bisa meningkatkan sirkulasi dan sistem kekebalan tubuh.

Olahraga tentu dapat membantu kulit tetap segar. Pilihlah olahraga yang kamu suka seperti halnya senam, berenang, jogging, dan lain sebgaianya.

 

4. Tidur yang Cukup

 

Tidur adalah salah satu rahasia awet muda yang paling mudah dan menyenangkan. Kurang tidur atau tidur yang buruk bisa mempercepat proses penuaan, lho. Jadi, pastikan kamu tidur dengan waktu yang cukup, minimal 7-9 jam setiap malam.

 

5. Hentikan Kebiasaan Merokok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: