9 Manfaat Masker Tomat yang Harus Kamu Tahu, Salah Satunya Dapat Mengurangi Penuaan Dini

9 Manfaat Masker Tomat yang Harus Kamu Tahu, Salah Satunya Dapat Mengurangi Penuaan Dini

Masker tomat untuk kecantikan-Serambinews.com-

DISWAYJATENG - Siapa sih yang nggak pengen wajah mulus bebas noda? Ya, wajah yang mulus glowing menjadi dambaan bagi banyak orang. Makanya tak sedikit orang yang berbondong-bondong mencari cara untuk membuat wajah menjadi cantik glowing.

 

Sebenarnya banyak cara alami yang bisa kamu lakukan untuk membuat wajah terlihat cantik dan glowing.

Beragam cara bisa kamu lakukan dengan mudah, misalnya dengan memanfaatkan bahan dapur yang alami untuk membuat wajahmu terlihat cantik.

 

Kulit wajah yang sehat dan cantik bukan lagi hanya mimpi, karena tomat hadir sebagai bahan perawatan kulit alami yang bisa membawa keajaiban!

Di dalamnya, terdapat antioksidan, vitamin C, magnesium, dan kalium yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

BACA JUGA:Atasi Bruntusan di Wajah dengan 9 Bahan Alami ini, Dijamin Cepat Hilang

 

Masker tomat bukan hanya memberikan sensasi menyegarkan, tapi juga memiliki beragam manfaat, seperti eksfoliasi, membersihkan, mengencangkan, dan melembapkan kulit. Yuk, kita bahas lebih detail manfaat masker tomat untuk kecantikan kulit!

 

 1. Mengatasi Sengatan Matahari

 

Tomat bukan hanya buah segar yang enak dimakan, tapi juga penyelamat bagi kulit yang terbakar sinar matahari.

Kandungan vitamin C dan vitamin A-nya membantu menyembuhkan luka bakar dan menghilangkan bekas kecokelatan akibat paparan sinar matahari.

 

Likopen, karotenoid merupakan kandungan utama dalam tomat, juga dapat menurunkan sensitivitas kulit.

BACA JUGA:Merasa Terganggu dengan Bekas Jerawat yang Memerah? Berikut 3 Cara Ampuh Mengatasinya

Namun penting untuk tetap menggunakan tabir surya dengan teratur agar terhindar dari masalah yang timbul akibat paparan sinar matahari.

 

 2. Menghilangkan Sel-sel Kulit Mati

 

Oleskan masker tomat secara rutin, dan buah ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dengan enzim alaminya. Eksfoliasi alami ini membuat kulitmu tampak lebih segar dan bersinar.

 

 3. Mengontrol Jerawat

 

Kaya akan vitamin C, A, dan K, tomat bisa menjadi pilihan yang tepat dalam mengatasi jerawat. Sifat asamnya membantu menjaga pH kulit, membersihkan kulit secara mendalam, dan merawat masalah jerawatmu. Jangan lupa tambahkan serum wajah yang cocok untuk hasil maksimal!

 

 4. Menahan Produksi Minyak Berlebih

 

Bagi yang memiliki kulit berminyak, masker tomat dapat menjadi skincare harianmu. Cukup aplikasikan masker tomat selama 10-15 menit setiap hari, dan bilas. Kulitmu akan terasa lebih segar dan produksi minyak berlebih terkontrol.

BACA JUGA:Tidak Perlu Mahal! 6 Bahan Alami Ini Mampu Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

 

 5. Mengencangkan Pori-pori

 

Pori-pori besar bisa menjadi masalah, tapi jangan khawatir! Masker tomat secara rutin dapat membantu menutup dan mengencangkan pori-pori kulitmu, menjadikannya lebih halus dan bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: