Operasi Plastik, Berikut Ini Jenis, Risiko, dan 3 Tips Pemulihan Setelah Operasi Plastik

Operasi Plastik, Berikut Ini Jenis, Risiko, dan 3 Tips Pemulihan Setelah Operasi Plastik

Jenis, risiko dan cara pemulihan operasi plastik-Alodokter-

DISWAYJATENG - Operasi plastik seringkali menjadi pilihan untuk memperbaiki atau merubah aspek tertentu pada tubuh. Akan tetapi, seperti halnya prosedur medis lainnya, operasi plastik juga membawa risiko.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memahami beberapa hal seputar operasi plastik sebelum kita memutuskan untuk melakukannya.

Awalnya, operasi plastik dilakukan untuk memperbaiki atau merekonstruksi kulit, otot, dan jaringan ikat tubuh yang mengalami kerusakan akibat cedera, luka, atau penyakit tertentu. Fokus utama dari operasi plastik adalah mengembalikan fungsi normal dari jaringan dan kulit.

Selain fungsi rekonstruksi, operasi plastik juga sering dilakukan untuk tujuan estetika atau kecantikan. Operasi plastik jenis ini umumnya bertujuan mengubah penampilan wajah atau tubuh agar terlihat lebih menarik.

BACA JUGA:Atasi Kulit Kering Wajah Kamu dengan 5 Cara Ini, Dijamin Ampuh Tanpa Banyak Modal

Jenis-jenis Operasi Plastik di Dunia Kecantikan

Operasi plastik memiliki ragam jenis yang berbeda. Berikut adalah beberapa jenis operasi plastik yang umumnya dilakukan untuk memodifikasi atau merubah struktur wajah dan tubuh:

1. Operasi hidung

Operasi hidung merupakan salah satu prosedur operasi plastik yang paling populer. Tindakan ini dapat dilakukan untuk memperbaiki bentuk hidung, seperti hidung yang terlalu besar, pesek, atau bengkok.

Selain itu, operasi ini juga berguna untuk memperbaiki hidung yang mengalami kerusakan akibat cedera.

Untuk mengubah penampilan hidung, operasi ini biasanya direkomendasikan setelah seseorang mencapai usia remaja, sekitar 16 tahun. Namun, operasi ini mungkin tidak disarankan untuk mereka yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan olahraga berat.

2. Operasi kelopak mata

Operasi plastik pada kelopak mata dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah, mulai dari kelopak mata yang turun hingga menghilangkan kantung mata.

BACA JUGA:Buat Kamu yang Akan Mencoba Facial Wajah Pertama Kalinya, Inilah 7 Manfaat Facial Wajah yang Perlu Kamu Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: