6 Bahan Dapur ini Dipercaya Mampu Memutihkan Wajah Secara Alami, Apa Saja ya?

6 Bahan Dapur ini Dipercaya Mampu Memutihkan Wajah Secara Alami, Apa Saja ya?

memutihkan wajah secara alami--tangkapan layar instagram @diadona.id

Campurkan yogurt kental tanpa rasa dengan oatmeal, kemudian aplikasikan ke area kulit muka secara merata dengan cara menggosokannya dengan halus selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

4. Jeruk Nipis dan Madu

Kandungan dari kedua bahan ini dipercaya mampu memutihkan wajah secara alami, mengatasi jerawat, memudarkan flek hitam, hingga mengatasi kulit berminyak.

Untuk pembuatannya cukup mudah yaitu campurkan satu sendok makan madu serta perasan jeruk nipis, kemudian aduk hingga merata, aplikasikan ke seluruh area muka dengan merata, diamkan selama 10 menit, lalu bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

BACA JUGA: Tanpa Produk Kecantikan, Ternyata Ini 7 Rahasia Tampil Cantik Alami, Yuk Kepoin!

5. Tepung Beras dan Susu

Susu sudah dikenal sangat menyehatkan tubuh, selain itu juga bermanfaat untuk perawatan kulit muka yakni dapat melembapkan serta mencerahkan. Sedangkan untuk tepung beras memiliki kandungan vitamin B yang dipercaya mampu mencerahkan kulit, maka tidak heran jika kedua bahan ini disatukan akan membuahkan hasil yang sangat maksimal terlebih lagi jika digunakan secara rutin.

Untuk pembuatannya cukup mudah yaitu campurkan satu sendok makan tepung beras serta susu cair, aduk sampai bertekstur seperti pasta, kemudian aplikasikan ke seluruh area muka secara merata, diamkan hingga 15 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

6. Kentang

Kentang sering dijadikan sebagai perawatan kecantikan salah satunya cara untuk memutihkan wajah secara alami, hal ini dikarenakan kentang kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan yang dipercaya mampu mencerahkan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, hingga membantu melindungi kulit.

Penggunaan kentang ini dapat dapat dipadukan dengan yogurt, jus lemon, maupun madu yang dijadikan sebagai masker. Jika digunakan secara rutin maka kamu akan mendapatkan hasil yang optimal.

BACA JUGA:Ingin Wajah Bersinar? Berikut 7 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Sudah tahukan apa saja bahan yang dapat digunakan untuk memutihkan wajah secara alami, gunakan secara rutin ya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: