6 Bahan Dapur ini Dipercaya Mampu Memutihkan Wajah Secara Alami, Apa Saja ya?

6 Bahan Dapur ini Dipercaya Mampu Memutihkan Wajah Secara Alami, Apa Saja ya?

memutihkan wajah secara alami--tangkapan layar instagram @diadona.id

DISWAY JATENG - Memutihkan wajah secara alami. Merawat kulit tidak harus menggunakan skincare yang mahal, faktanya bahan-bahan yang ada didapur ini bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan.

Memutihkan wajah secara alami ini bisa dilakukan dengan berbagai bahan-bahan yang ada didapur, terlebih lagi jika digunakan secara konsisten maka kamu akan mendapatkan hasil sesuai keinginan.

Bahan-bahan dapur yang digunakan untuk memutihkan wajah secara alami ini tidak hanya dapat mencerahkan saja, melainkan juga bisa mengusir kusam dan meratakan warna kulit yang belang akibat paparan sinar UV langsung.

Artikel ini akan membahas bahan-bahan yang dapat digunakan untuk memutihkan wajah secara alami, simak terus ulasannya berikut ini.

BACA JUGA: 3 Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Buah, Gunakan Kontinyu untuk Kecantikan Paripurna

1. Kopi

Kopi mempunyai kandungan yang bersifat antioksidan sehingga dipercaya mampu memutihkan wajah secara alami, menghaluskan tekstur, serta menaikan keelastisan kulit.

Untuk pembuatannya cukup mudah yaitu campurkan satu sendok makan kopi bubuk dengan madu maupun minyak zaitun, aduk hingga tercampur merata, kemudian aplikasikan ke area muka secara merata, biarkan sampai 10 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

2. Kunyit

Selain digunakan untuk pelengkap rasa saat memasak, bahan alami ini memiliki kandungan kurkumin yang dipercaya mampu mencerahkan kulit muka, mengurangi bercak gelap hingga meratakan warna kulit yang belang.

Untuk pembuatannya cukup mudah yaitu campurkan kunyit bubuk dengan tiga sendok makan perasan air jeruk, madu maupun minyak zaitun, aduk hingga merata, kemudian aplikasikan ke seluruh area kulit muka, diamkan sampai 5 menit, lalu bilas dengan air bersih dan keringkan.

BACA JUGA: CATAT! Tidak Butuh Skincare Mahal, Ini 5 Cara Cantik Alami Buat Kaum Hawa agar Bisa Tampil Memesona

3. Yogurt

Selain enak dimakan ternyata yogurt dipercaya mampu mengatasi permasalahan kulit muka, pasalnya bahan alami yang satu ini memiliki bakteri baik yang mampu mengatasi jerawat serta peradangan, mengunci kelembapan hingga meratakan warna kulit sehingga tampak lebih cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: