Anda Memiliki Flek Hitam Membandel di Wajah? Ini Dia Tips Menghilangkannya

Anda Memiliki Flek Hitam Membandel di Wajah? Ini Dia Tips Menghilangkannya

AWET MUDA. Tips menghilangkan flek hitam mebandel di wajah yang perlu dicoba--gambar diambil dari pinterest akun Madres Hoy

5. Krim Pencerah Wajah

Menggunakan krim pencerah wajah merupakan salah satu cara untuk menghilangkan flek hitam membandel. Krim yang mengandung vitamin C, retinol, kojic acid, dan hydroquinone dipercaya mampu mengatasi flek atau noda hitam secara efektif pada kulit wajah.

Namun, perlu konsultasi pemakaian krim wajah ini dengan dokter untuk mengetahui kandungan yang cocok untuk kulit wajah Anda.

6. Chemical Peeling

Cheical peeling adalah perawatan eksfoliasi untuk wajah yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati menggunakan bahan kimia tertentu, seperti alpha hydroxy acid (AHA), beta hydroxy acid (BHA), azelaic acid, salicylic acid, dan cairan asam lainnya.

Namun, Anda perlu memperhatikan bahwa perawatan kulit wajah chemical peeling bisa menimbulkan efek samping berupa iritasi wajah. Untuk itu, pentingnya membatasi perawatan chemical peeling yang berlebihan.

7. Perawatan Laser

Perawatan laser adalah cara selanjutnya untuk menghilangkan flek hitam membandel di wajah yang efektif. Doker akan menggunakan sinar laser untuk menyinari bagian wajah yang terdapat flek hitam.

Melalui perawatan ini, sinar laser tersebut bekerja dengan mengurangi lapisan kulit pada flek hitam.

8. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi merupakan perawatan wajah untuk flek hitam menggunakan butiran kristal halus dan vakum khusus yang berguna mengangkat sel kulit mati. Mikrodermabrasi juga dapat membantu mengatasi garis halus, noda bekas jerawat, serta kerutan.

9. Cryosurgery

Cryosurgery merupakan tindakan medis yang menggunakan cairan nitrogen bersuhu rendah untuk menghancurkan serta membekukan sel-sel kulit pada flek hitam. Perlu diketahui, menggunakan tindakan cryosurgery untuk menghilangkan flek hitam tidak semua jenis bisa hilang.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan flek hitam membandel di wajah, selamat mencoba! (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: