Anda Memiliki Flek Hitam Membandel di Wajah? Ini Dia Tips Menghilangkannya

Anda Memiliki Flek Hitam Membandel di Wajah? Ini Dia Tips Menghilangkannya

AWET MUDA. Tips menghilangkan flek hitam mebandel di wajah yang perlu dicoba--gambar diambil dari pinterest akun Madres Hoy

DISWAY JATENG- Flek hitam adalah masalah yang sering dihadapi oleh banyak orang. Namun, apakah flek hitam bisa hilang? Seiring bertambahnya usia sebagian besar flek hitam di wajah bisa hilang dan memudar dengan sendirinya.

Di samping itu, ada beberapa cara untuk menghilangkan flek hitam membandel secara efektif yang bisa Anda lakukan. Berikut diantaranya:

1. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung senyawa aloin dan asam salisilat yang dapat memudarkan noda hitam di wajah. Itulah alasan mengapa menggunakan gel lidah buaya merupakan salah satu cara alami untuk menghilangkan flek hitam membandel di wajah yang bisa dicoba. 

Mengoleskan gel lidah buaya pada kulit wajah secara rutin setiap malam sebelum tidur dan membilasnya pada pagi hari dapat memudarkan flek hitam secara optimal.

2. Madu

Menghilangkan flek hitam membandel menggunakan madu adalah dengan mengoleskan madu secara langsung pada permukaan kulit wajah, lalu membilasnya dengan air hangat sampai bersih setelah 5-10 menit. 

Karena madu memiliki kandungan senyawa yang bersifat antioksidan sehingga membantu mengatasi berbagai macam masalah kulit seperti flek hitam. 

3. Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang dipercaya mampu menghambat hiperpigmentasi sebagai salah satu penyebab flek hitam di wajah. Selain itu, teh hijau juga bisa mengurangi produksi minyak berlebih sehingga dapat mengatsai jerawat.

Untuk memanfaatkannya, Anda bisa mengompreskan kantong teh hijau yang telah di seduh pada kulit wajah 2 kali sehari.

4. Masker Kunyit

Cara menghilangkan flek hitam yang membandel salah satunya dengan menggunakan kunyit sebagai masker. Hal ini karena kunyit mengandung senyawa yang efektif untuk mengurangi produksi hormon melanin.

Untuk membuatnya adalah dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan yogurt plain atau tanpa rasa. Lalu mengoleskannya pada wajah, diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas wajah menggunakan air hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: