Hutang Pinjol Menumpuk? Begini Cara Menyelesaikan Hutang Tanpa Takut Didatangi DC Lapangan

Hutang Pinjol Menumpuk? Begini Cara Menyelesaikan Hutang Tanpa Takut Didatangi DC Lapangan

cara menyelesaikan hutang pinjol--foto youtobe

DISWAY JATENG - Proses mengajukan pinjaman online (pinjol) kini semakin mudah karena bisa dilakukan melalui handphone atau laptop.

Bahkan, proses verifikasi pengajuan hanya membutuhkan waktu dalam hitungan menit, sehingga dana tunai bisa didapat dengan segera. 

Meski begitu, saat memutuskan mengajukan pinjaman online, kalian juga harus memahami cara melunasi pinjaman itu supaya tidak terlilit utang. Jangan sampai bunga pinjaman online semakin menumpuk, sehingga kalian tidak mampu melunasinya.

Berikut Beberapa Cara untuk Menyelesaikan Hutang Pinjol 

1. Memanfaatkan pinjaman tanpa bunga 

Kalian bisa mencari pinjaman tanpa bunga dari anggota keluarga, sahabat, atau perusahaan tempatmu bekerja. Kalau utang online sudah berhasil dilunasi, selanjutnya kalian tinggal berupaya melunasi pinjaman tanpa bunga hingga tuntas.

2. Meminta bantuan pada anggota keluarga lainnya 

BACA JUGA:Terjerat Hutang? Begini Cara Melunasi Hutang Pinjol yang Menumpuk, Cepat dan Efektif

Kalian mungkin memiliki utang online untuk kepentingan keluarga. Misalnya, saat orangtua sakit atau ada anggota keluarga membutuhkan perawatan intensif pasca-kecelakaan. Utang ini bisa dilunasi bersama keluarga besar. Hal itu berarti kalian tidak perlu memikul beban utang tersendiri.

Cobalah untuk mengajak pasangan, adik kakak, atau sanak saudara dekat lainnya untuk mengumpulkan uang secara kolektif untuk membayar utang online tersebut.

3. Menjalankan pekerjaan atau bisnis sampingan

Cara menyelesaikan utang pinjol selanjutnya, dengan menjalankan pekerjaan atau bisnis sampingan. Pelunasan utang online sering kali terhambat oleh penghasilan pas-pasan yang hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Tetapi, kalian tidak perlu berkecil hati karena masih ada jalan keluar lain, yaitu menjalankan pekerjaan atau bisnis sampingan. 

Dengan adanya pekerjaan atau bisnis sampingan, kalian bisa menambah penghasilan bulanan. Nantinya, penghasilan tersebut bisa digunakan untuk melunasi utang online tepat waktu. 

Kalian bisa menjalani pekerjaan atau bisnis sampingan sesuai minat, sehingga bisa menikmati dan merasa nyaman serta selalu produktif saat mengerjakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: